Rumah Lokasi Syuting Home Alone 2 Dijual Rp 103 Miliar

Siti Adisya Kirana | 28 Desember 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Townhouse mewah yang menjadi lokasi syuting film "Home Alone 2: Lost in New York dijual dengan harga USD 6,7 juta atau sekitar Rp 103 miliar.

Dilansir dari Deadline, townhouse ini terletak di Upper West Side mewah di Manhattan di 51 West 95th Street, antara Central Park West dan Columbus Avenue, New York, Amerika Serikat.

Townhouse ini memiliki beranda klasik, jendela ceruk, dan halaman belakang.

Di lantai yang sama dengan halaman belakang, terdapat ruang makan formal dengan pintu kaca yang mengarah ke halaman pribadi, ada juga dapur dengan peralatan terbaru dan dua pantry.

Diberitakan oleh New York Times, townhouse mewah ini dibangun pada akhir tahun 1880-an dan direnovasi sepenuhnya pada awal tahun 2000-an.

Agen penjual properti ini adalah Dexter Guerrieri dan Nicole Kats asal Vandenberg dari Townhouse Experts. Mereka juga menjelaskan, meski film tersebut sudah lama dirilis, namun alamat townhouse tersebut masih banyak menerima surat dari anak-anak.

Rumah Lokasi Syuting Home Alone 2 Dijual Rp 103 Miliar

“Meskipun film ini dirilis dua dekade lalu, pemilik townhouse masih menerima surat dari anak-anak dengan menggunakan alamat itu. Beberapa hari yang lalu juga terdapat pasangan Jerman berdiri di luar mengambil gambar," kata Guerrieri dan Kats .

Townhouse ini awalnya dijual dengan harga USD 7,65 juta ketika memasuki pasar pada bulan Maret. Namun pada Juni 2023, harganya turun menjadi USD 6,7 juta.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto