Celine Dion Bertekad Kembali ke Atas Panggung : Kalau Perlu Merangkak

Binsar Hutapea | 12 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Dion bertekad untuk kembali bernyanyi di atas panggung meskipun tengah menderita gangguan kesehatanneurologis langka.

Dalam wawancara dengan jaringan NBC AS baru-baru ini, Celine mengatakan meskipun menderita Stiff Person Syndrome--yang menyebabkan otot kaku di bagian tubuh, lengan, dan kaki, dan dapat memicu kejang yang parah--dia akan melakukan segala upaya untuk bisa tampil lagi.

"Aku akan kembali ke panggung, bahkan jika harus merangkak. Bahkan jika harus berbicara dengan tanganku, aku akan melakukannya. Aku akan," kata penyanyi berusia 56 tahun ini.

"Aku adalah Celine Dion, karena hari ini suaraku akan terdengar untuk pertama kalinya, bukan hanya karena harus, atau karena aku perlu melakukannya. Ini karena aku ingin melakukannya dan aku merindukannya," kata pelantun "My Heart Will Go On".

Celine mengungkapkan pada Desember 2022 telah didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome, sebuah gangguan autoimun. Tidak ada obat yang bersifat progresif, tetapi pengobatan dapat membantu mengontrol gejala gangguan kesehatan tersebut. Menurut Institut Kesehatan Nasional AS, kondisi ini memengaruhi dua kali lebih banyak wanita daripada pria.

"Ini seperti seseorang sedang mencekikmu," katanya, mengatakan bahwa rasa sakit bisa menjalar ke seluruh tubuhnya, dan bahwa kejang kadang-kadang menyebabkan rusaknya tulang rusuk.

Karena gangguan kesehatan itu, Celine terpaksa membatalkan serangkaian pertunjukan yang dijadwalkan untuk tahun 2023 dan 2024, mengatakan bahwa dia tidak cukup kuat untuk tur.

Dia membuat penampilan mengejutkan awal tahun ini di acara Penghargaan Grammy, memberikan penghargaan Album Tahun Ini kepada Taylor Swift.

Tur konser dunia Courage dimulai pada 2019, dan Celine telah menyelesaikan 52 pertunjukan sebelum kemudian terhenti karena pandemi Covid-19 .

Dalam Waktu dekat, diketahui bahwa Celine Dion merilis dokumenter I Am: Celine Dion pada 25 Juni di Amazon Prime.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Supriyanto