Jawaban Pangeran Charles tentang Cinta Bikin Putri Diana Trauma

Binsar Hutapea | 8 Juli 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana terkejut setelah Raja Charles memberikan respons yang aneh saat menanggapi soal pertunangan mereka.

Mantan Putri Wales tersebut menghela napas panjang ketika Charles memberikan respons yang membingungkan tentang cintanya pada calon pengantin saat ditanya media soal pernikahannya.

"Kami melakukan wawancara mengerikan pada hari kami mengumumkan pertunangan kami. Dan wartawan bodoh itu bertanya, 'Apakah kalian saling mencintai?' Saya pikir, pertanyaan yang bodoh. Jadi saya jawab, 'Ya, tentu saja kami saling mencintai,' dan Charles berbalik dan berkata, 'Apa pun arti cinta itu.' Dan itu benar-benar membuat saya terguncang. Saya pikir, apa jawaban yang aneh itu. Itu membuat saya trauma," kata Diana dalam Diana: In Her Own Words

Charles melamar Diana pada tahun 1981. Terungkap bahwa Charles tidak melakukan gestur besar saat meminta tangan Diana dalam pernikahan.

Berbicara dalam dokumenter Channel 5 Charles and Di: The Truth Behind Their Wedding, biografer kerajaan Christopher Wilson mengatakan, "Dia tidak menggendongnya atau merangkulnya atau melakukan hal-hal yang biasanya kita lakukan saat melamar seseorang yang kita cintai. Dia hanya menelepon ibunya, hanya untuk mengatakan, 'Nah, sekarang sudah kulakukan. Kau telah meminta aku menikah dengan seseorang dan aku sudah menyelesaikannya.' Yang dia lakukan adalah dia akhirnya menemukan seorang istri."

Meskipun awalnya dipenuhi dengan harapan dan harapan besar dari publik, hubungan Putri Diana dan Charles semakin retak seiring berjalannya waktu. Keduanya resmi bercerai pada 1996 setelah berpisah secara de facto sejak 1992. Perpisahan ini menjadi sorotan media internasional dan menimbulkan spekulasi tentang penyebabnya. Setelah berpisah, Diana tetap menjadi figur publik yang sangat disayangi dan dikenang oleh banyak orang di seluruh dunia setelah kematiannya pada tahun 1997 dalam kecelakaan mobil yang tragis di Paris.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea