Lena Dunham Mundur dari Serial Netflix Too Much untuk Hindari Body Shaming

Nur Aprilia Putri | 11 Juli 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lena Dunham memutuskan mundur dari serial Netflix  yang akan datang, Too Much, untuk menghindari komentar yang tak diinginkan tentang tubuhnya.

"Saya tidak ingin mengalami pengalaman lain seperti yang saya alami di serial Girls pada saat ini," ujar Dunham (38) dalam sebuah artikel profil di The New Yorker yang diterbitkan pada Selasa (9/7).

"Secara fisik, saya tidak siap untuk dikomentari lagi. Itu adalah pilihan yang sulit."

Dunham, yang membuat Too Much bersama suaminya, Luis Felber, menyebut bukan keputusan sulit untuk memilih Megan Stalter sebagai pemeran utama karena ia tahu bahwa ia "menginginkannya" sejak awal.

Dunham mengakui, setelah menghadapi sorotan publik atas penampilannya saat membintangi Girls, yang tayang selama enam musim di HBO, ia tidak ingin menempatkan dirinya sebagai pusat perhatian.

"Dulu saya berpikir bahwa menang berarti Anda hanya perlu terus melakukannya dan tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain," akunya.

"Saya lupa bahwa menang sebenarnya hanya melindungi diri sendiri dan melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk terus berkarya,” lanjutnya.

Meskipun Dunham tetap menjadi produser eksekutif, ia tahu Stalter sangat cocok untuk peran tersebut dan "terinspirasi" oleh karya-karya sebelumnya.

"Dia luar biasa; saya pikir orang-orang akan sangat terpesona. Kami tahu betapa lucunya dia. Namun, ketika dia memasuki adegan dramatis, Anda akan merasa seperti, 'Oh, kita memiliki Meryl Streep kecil di tangan kita!" ujarnya.

"Saya banyak berpikir, seperti, Apa yang membuat wanita menjadi rumit di TV dan masih bisa dirangkul, dilihat dan dimengerti? Ada sebuah keterbukaan dalam diri Meg yang menurut saya sangat membantu.”

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor : Ari Kurniawan