Timnas Inggris Kalah di Piala Eropa 2024, Begini Tanggapan Raja Charles

Binsar Hutapea | 15 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles III buka suara soal kekalahan Inggris atas Spanyol di final Piala Eropa 2024.

Meski tim Tiga Singa kalah 2-1 di partai puncak, Charles memuji pelatih Gareth Southgate dan timnya atas usaha yang mereka lakukan. Ia juga meminta agar para pemain Inggris menerima kekalahan dengan kepala tegak.

"Meskipun kemenangan mungkin tidak berhasil diraih malam ini, namun istri saya dan saya bergabung dengan seluruh keluarga saya untuk mendukung Anda dan tim untuk tetap menjaga agar kepala tetap tegak," bilang Charles dalam pernyataannya yang diunggah ke Instagram pada Senin (15/7).

"Semua orang yang pernah berpartisipasi dalam kegiatan olahraga di semua tingkatan akan tahu betapa putus asanya perasaan seperti ini ketika juara sudah begitu dekat," ujarnya. 

Pria berusia 76 tahun ini melanjutkan, "Namun harap ketahui bahwa keberhasilan kalian mencapai final Kejuaraan Eropa adalah prestasi yang sungguh besar dan membawa kebanggaan bagi bangsa yang akan terus bersorak untuk Three Lions hari ini--dan saya yakin dalam banyak kemenangan yang  akan datang," demikian disampaikan sang Raja.

Spanyol berhasil jadi juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

Timnas Spanyol menang berkat gol dari Nico Williams (47') dan Mikel Oyarzabal (86'). Sementara Inggris hanya bisa membalas lewat Cole Palmer di menit 73.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea