Seperti Michael Jackson, Putra Kim Kardashian Menderita Penyakit Kulit Langka Ini

Binsar Hutapea | 19 Juli 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Kardashian bicara tentang penyakit kulit langka yang diidap putranya

Dalam episode terbaru siniar She MD, pendiri SKIMS berusia 43 tahun itu mengungkapkan bahwa putranya didiagnosis menderita vitiligo.

"Penyakit ini menurun dari ibuku, kemudian kepada saya, dan saya meneruskannya dalam bentuk yang berbeda kepada putra saya, yang mengalami vitiligo dengan tingkat yang sangat ringan," kata Kim kepada co-host Dr. Thaïs Aliabadi dan Mary Alice Haney.

Perlu dicatat bahwa vitiligo adalah gangguan kulit langka yang menyebabkan kehilangan pigmen kulit, menurut situs web National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases.

Meskipun bintang Kardashians ini masih belajar tentang kondisi tersebut, dia telah memastikan bahwa kondisi putranya masih 'dalam kendali'.

"Awalnya saya tidak tahu apa-apa tentang ini, tetapi harus belajar dan mencari tahu dari mana asalnya dan bahwa ini bersifat turun-temurun, dan saya hanya belajar lebih banyak serta berbagi," Kim mengatakan.

Bintang acara realitas ini kemudian membagikan detail tentang masalah kulitnya sendiri, yaitu psoriasis, yang mulai muncul saat dia berusia 30-an.

"Saya sudah mencoba berbagai ramuan khusus, cara holistik, diet jus seledri selama enam minggu, setiap krim topikal, dan sabun dari yang alami hingga yang tidak alami," kata Kim, menambahkan bahwa dia akan melakukan apa pun untuk mengobatinya.

Dalam wawancara tersebut, Kim tidak mengungkap anak laki-lakinya yang mana yang didiagnosis menderita vitiligo. Ia memiliki dua putra hasil pernikahan dengan sang mantan suami, Kanye West: Saint yang berusia 8 tahun dan Psalm yang berusia 5 tahun. 

Menurut Pfizer, vitiligo diidap 0,5 hingga 1 persen dari populasi dunia. Mungkin orang paling terkenal yang menderita kondisi ini adalah Michael Jackson.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea