Pangeran William Terus Berjuang Atasi Kesedihan akibat Raja Charles Menderita Kanker

Binsar Hutapea | 27 Juli 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dilaporkan tengah berjuang mengatasi kesedihan akibat penyakit kanker yang diidap sang ayah, Raja Charles.

Kabar ini diungkap oleh komentator dan ahli Kerajaan Inggris, Katie Nicholl.

Menurut laporan News.com.au, Nicholl mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah diskusi.

“Sebenarnya, dia (Pangeran William) memiliki banyak kekhawatiran,” bukanya. “Namun, berdasarkan apa yang saya ketahui tentang kepribadiannya, dia adalah orang yang praktis, pragmatis, dan optimis, sama seperti ayahnya.”

Namun, Nicholl juga menegaskan bahwa meski Pangeran William adalah seorang optimis dalam hidup, dia juga mewarisi sifat neneknya, mendiang Ratu Elizabeth II). "Ratu  punya kemampuan untuk memisahkan masalah, dan itulah cara William kini menghadapi kehidupan,” ungkapnya lagi.

Istana Buckingham mengumumkan pada Februari bahwa setelah menjalani operasi untuk pembesaran prostat, ditemukan bahwa raja mengidap kanker. Adapun jenis kanker yang diidap Charles tak diumumkan secara spesifik. Sang raja saat ini tengah menjalani pengobatan melawan kanker. 

Raja Charles naik takhta pada Mei 2023 setelah ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 tahun pada September 2022 lalu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea