Comeback Epik Celine Dion di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Binsar Hutapea | 27 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Dion melakukan comeback dengan menyanyikan lagu klasik Edith Piaf, "L'Hymne À l'Amour", secara live di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu (27/7).

"Di dalam upacara ini, kami memiliki lagu cinta dan itu adalah "L'Hymne À l'Amour". Kami semua ingin menutup acara dengan lagu ini, dan ide awal kami sangat sederhana dan jelas. Kami ingin meminta penyanyi terbaik untuk menyanyikan lagu cinta, dan itu adalah Celine Dion," kata sutradara artistik Thomas Jolly kepada Reuters.

"Jelas bagi kami untuk meminta dia melakukan itu untuk menutup upacara."

Penyanyi berusia 56 tahun ini mengungkapkan pada akhir 2022 bahwa ia didiagnosis dengan gangguan neurologis langka yang disebut sindrom stiff-person.

Sindrom ini menyebabkan kekakuan otot dan peningkatan sensitivitas terhadap suara, sentuhan, dan rangsangan emosional yang dapat memicu kejang. Kondisi ini membuat pemenang Grammy multiple tersebut membatalkan semua jadwal tur untuk tahun 2023 dan 2024.

Penyanyi asal Kanada yang memulai kariernya dengan bernyanyi dalam bahasa Prancis ini belum pernah tampil langsung sejak Maret 2020, ketika ia tampil di New Jersey.

"Betapa bangganya kami! Celine kami menyanyikan 'L'Hymne À l'Amour' karya Edith Piaf di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris," tulis Perdana Menteri Quebec, Francois Legault, di X.

"Seorang Quebecer yang bangga dari Charlemagne berada di panggung Upacara Pembukaan! Celine Dion adalah ikon Kanada, bakat luar biasa, dan dia telah mengatasi banyak hal untuk berada di sini malam ini," tulis Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, di X.

"Celine, senang melihatmu bernyanyi lagi."

Celine Dion, yang dikenal luas karena lagu tema film Titanic, "My Heart Will Go On", pertama kali terlihat di Paris pada Selasa lalu, memicu spekulasi bahwa ia akan menjadi bagian dari acara spektakuler tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea