Shawn Mendes Ungkap Gelapnya Kehidupan setelah Batal Tur Dunia

Supriyanto | 16 Agustus 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi pop internasional, Shawn Mendes, kembali mengguncang panggung musik dengan penampilannya yang memukau di Theatre Royal Drury Lane, London. 

Namun, di balik sorotan lampu panggung, pelantun "Treat You Better" ini berbagi kisah perjuangan pribadinya yang begitu menyentuh hati.

Dalam konsernya, Shawn dengan jujur mengungkapkan masa-masa sulit yang dialaminya setelah memutuskan untuk membatalkan tur dunianya pada tahun 2022. Keputusan berani tersebut diambil demi menjaga kesehatan mentalnya yang semakin terpuruk.

"Saya kembali ke LA dan saya seperti, 'Saya tidak tahu siapa saya dan apa yang harus saya lakukan dengan diri saya sendiri'," ungkap Shawn dengan nada lirih. 

"Saya tidak benar-benar bernyanyi, saya tidak benar-benar bermain gitar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Shawn menceritakan tentang perasaan kesepian yang begitu mendalam hingga membuatnya merasa terbebani. 

"Hal yang paling menakutkan bagi saya adalah sensasi sendirian. Dalam situasi di mana semua beban berada di pundak saya," ujarnya.

Beban yang dimaksud Shawn adalah tekanan yang ia rasakan sebagai seorang selebriti. Harapan tinggi dari penggemar, tuntutan industri musik, dan sorotan media yang tak pernah padam, membuat Shawn merasa terisolasi dan kehilangan dirinya sendiri.

Namun, musik telah menjadi sahabat setianya dalam melewati masa-masa sulit. Dengan merilis album barunya yang berjudul "Shawn", Shawn berharap dapat berbagi kisahnya dengan penggemar dan menginspirasi mereka yang sedang berjuang dengan masalah serupa.

"Pertunjukan ini adalah cara saya untuk mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang selalu mendukung saya," ungkap Shawn. 

"Saya ingin mereka tahu bahwa tidak apa-apa untuk tidak selalu baik-baik saja,” tuturnya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto