Raja Charles Dapat Kabar Mengejutkan Terkait Pengobatan Kankernya

Binsar Hutapea | 20 Agustus 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles mendapat laporan mengejutkan terkait pengobatan kanker yang dijalaninya.

Pada Februari 2024, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles didiagnosis dengan jenis kanker yang tidak disebutkan setelah menjalani tindakan medis untuk prostatnya yang membesar.

Charles kemudian menjalani istirahat selama tiga bulan dari tugas kerajaan untuk fokus pada pemulihan dan kembali melaksanakan tugas-tugasnya pada bulan April.

Sejak saat itu, Istana belum mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai jenis kanker yang dihadapi oleh Raja, namun sumber-sumber dalam istana mengindikasikan bahwa dia mungkin akan membuka diri tentang hal tersebut di masa depan setelah mendapatkan pembaruan mengenai kondisi kesehatannya.

Menurut laporan yang dipublikasikan oleh The Sun baru-baru ini, sumber yang dekat dengan Raja mengungkapkan bahwa ia telah menerima kabar yang “lebih baik dari yang diharapkan” dan disebut merasa optimis akan kesembuhannya.

Mengenai apakah Istana akan membagikan lebih banyak informasi terkait pemulihannya, sumber tersebut mengatakan, "Jangan pernah bilang tidak. Saat ini tidak ada rencana untuk mengungkapkan jenis kanker yang diidap."

"Tapi jika dia merasa waktunya tepat (akan diinformasikan)," tambahnya.

Pada April lalu, setelah Charles kembali ke publik, orang-orang yang dekat dengannya mengungkapkan bahwa meskipun dia "belum sepenuhnya pulih," ada "optimisme besar" dan pengobatan telah berlangsung "lebih baik dari yang diperkirakan siapa pun."

"Itu tidak seperti dia benar-benar hancur dan kami juga belum sepenuhnya keluar dari masalah karena pengobatan masih berlanjut. Pengobatan telah berjalan lebih baik dari yang diperkirakan, bahkan dalam pikiran yang paling optimis sekalipun."

Sumber lain pada waktu itu mengatakan, "Matahari tidak bersinar pada bulan Februari, tapi kini sudah bersinar."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea