Dua Tahun Menikah, Jennifer Lopez Gugat Cerai Ben Affleck

Binsar Hutapea | 21 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Lopez mengajukan gugatan cerai terhadap Ben Affleck pada Selasa (20/8) setelah dua tahun menikah. 

Menurut TMZ, yang pertama kali melaporkan berita ini, Jennifer mengajukan gugatan secara mandiri, tanpa bantuan pengacara.

Dalam gugatannya, penyanyi tersebut mencantumkan tanggal perpisahan adalah 26 April 2024.

Jennifer tidak menyebutkan dalam gugatannya apakah dia dan aktor tersebut memiliki perjanjian pranikah. Namun sumber memberitahu media tersebut mereka tidak memiliki perjanjian pranikah.

Rumor ketegangan dalam rumah tangga Jennifer (55) dan Ben (52) pertama kali muncul pada Mei 2024, saat mereka dilaporkan mengikuti terapi pasangan.

Meskipun baik Jennifer maupun Ben tidak menanggapi spekulasi tersebut, aktor film Air tersebut terlihat tak menggunakan cincin pernikahan seminggu kemudian, yang tampaknya mengonfirmasi bahwa ada masalah dalam hubungan mereka.

TMZ juga melaporkan bahwa Ben tidak lagi tinggal di rumah mewah mereka di Beverly Hills.

Jennifer Lopez (Instagram)

Menurut media tersebut, pemenang Oscar itu terlihat tinggal di sebuah rumah di kawasan Brentwood, Los Angeles, selama sekitar seminggu. Rumah itu berjarak hampir 30 menit dari rumah mereka di Beverly Hills.

Dia terlihat datang dan pergi dari properti tersebut tanpa kehadiran pelantun "Jenny from the Block" pada beberapa kesempatan.

Segera setelah itu, Page Six mengetahui bahwa Ben sedang mencari rumah di daerah tersebut.

Sementara itu, Jennifer melakukan liburan solo ke Italia, sementara suaminya tetap tinggal di Los Angeles.

Dia menikmati waktu di kapal pesiar mewah sebelum bepergian ke Paris untuk acara mode Dior.

Sementara ibu dua anak itu berada di Eropa, Ben dilaporkan memindahkan semua barang miliknya dari rumah mereka di Beverly Hills.

Rumor perceraian semakin berkembang ketika pasangan tersebut menjual rumahnya pada bulan Juli.

Jennifer pertama kali bertemu Ben pada tahun 2001 di lokasi syuting film Gigli. Namun, saat itu J.Lo masih menikah dengan suami keduanya, Cris Judd.

Judd dan Jennifer berpisah pada Juni 2002 dan Bennifer mempublikasikan hubungan mereka tidak lama setelah itu.

Pada November 2002, keduanya bertunangan. Setelah menunda pernikahan mereka yang dijadwalkan pada September 2003, pasangan tersebut secara resmi membatalkan hubungannya empat bulan kemudian.

Setelah putus, Jennifer kemudian menikah dengan Marc Anthony pada Juni 2004 dan Ben menikah dengan Jennifer Garner pada tahun berikutnya.

Pada April 2021, Ben dan Jennifer bikin heboh internet ketika mereka terlihat bersama lagi di LA. Mereka bertunangan setahun kemudian.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea