Beyoncé Ungkap Alasan Tak Pernah Lagi Bikin Video Klip

Binsar Hutapea | 11 September 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Renaissance dan Cowboy Carter adalah dua album terakhir yang dirilis Beyoncé. Namun, keduanya tidak memiliki satu pun video musik. 

Kini, pemenang Grammy tersebut mengatakan sengaja tidak membuat visual dari kedua album tersebut.

Menjelaskan alasannya dalam wawancara dengan Majalah GQ, pelantun "Texas Hold 'Em" itu mengatakan, "Saya pikir penting di tengah waktu di mana yang kita lihat hanyalah visual, jadi dunia bisa fokus pada suara."

"Musiknya sangat kaya akan sejarah dan instrumen. Membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencerna, meneliti, dan memahami. Musik perlu ruang untuk bernapas dengan sendirinya."

"Terkadang visual bisa menjadi gangguan dari kualitas suara dan musik,” lanjutnya. “Tahun-tahun kerja keras dan detail yang dimasukkan ke dalam sebuah album yang memakan waktu lebih dari empat tahun! Musik itu sendiri sudah cukup."

"Para penggemar dari seluruh dunia menjadi visualnya. Kami semua mendapatkan visualnya saat tur. Kami kemudian mendapatkan lebih banyak visual dari film saya."

Renaissance adalah album studio ketujuh dari Beyoncé. Album ini dirilis pada 29 Juli 2022. Sementara Cowboy Carter merupakan album studio kedelapan Beyoncé, yang dirilis pada 29 Maret 2024.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea