Keluarga Kerajaan Inggris Buka Suara soal Kontroversi Postingan Ultah Pangeran Harry

Binsar Hutapea | 17 September 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istana Buckingham dilaporkan telah memberikan klarifikasi mengenai kontroversi seputar foto ulang tahun ke-40 Pangeran Harry.

Pada Minggu (15/9), keluarga Kerajaan Inggris membagikan foto Harry yang sedang tersenyum untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-40, yang kemudian memicu rumor bahwa Meghan Markle dipotong (crop) dari foto tersebut.

Foto tersebut, yang menunjukkan Harry tersenyum, diposting di akun media sosial resmi Raja Charles serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Foto ini diambil saat kunjungan luar negeri pertama Duke dan Duchess of Sussex ke Dublin pada 2018.

The Independent melaporkan bahwa Istana Buckingham telah mengklarifikasi bahwa gambar yang digunakan tidak diedit atau dipotong.

Versi yang dibagikan adalah foto yang sudah di-crop sebelumnya, yang tersedia melalui agensi foto berita seperti Getty Images.

Juru bicara Istana mengatakan kepada media bahwa gambar tersebut tidak diedit oleh keluarga kerajaan.

Di sisi lain, menurut Mirror, Getty juga menyarankan bahwa pengecualian Meghan bukanlah hal yang disengaja, dengan menyatakan bahwa "praktik standar adalah memotong gambar untuk menampilkan individu, seperti yang telah dilakukan di sini."

Perlu dicatat bahwa unggahan pesan ulang tahun ini menandai pengakuan publik pertama kali terhadap Harry oleh keluarga kerajaan sejak tahun 2021.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea