Bebas dari Kanker, Kate Middleton Kembali Lakukan Tugas Kerajaan

Binsar Hutapea | 18 September 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton kembali bekerja seminggu setelah mengumumkan perawatan kanker yang ia jalani telah selesai.

Pada Selasa (17/9), Putri Wales mengadakan pertemuan dengan anggota Royal Foundation Centre for Early Childhood di Kastil Windsor untuk membahas kampanye Early Years.

Menurut Royal Foundation, Early Years merupakan kampanye yang berfokus pada penciptaan anak-anak yang sehat dan bahagia selama tahun-tahun perkembangan mereka.

Suami Kate, Pangeran William, tidak hadir karena sedang dalam perjalanan untuk bertemu dengan tentara pasukan khusus.

Sang Putri kembali bertugas setelah memberikan pembaruan tentang pengobatan kanker pada pekan lalu.

Dalam sebuah video bersama William (42), dan ketiga anak mereka — Pangeran George (11), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6) — Kate mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi.

“Ketika musim panas berakhir, saya tidak bisa memberi tahu betapa leganya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya,” tulisnya dalam unggahan video tersebut pada 9 September lalu.

“Sembilan bulan terakhir ini sangat sulit bagi kami sebagai keluarga. Hidup seperti yang Anda ketahui bisa berubah dalam sekejap, dan kami harus menemukan cara untuk menavigasi air yang bergelora dan jalan yang tidak pasti.”

Ibu tiga anak — yang mengumumkan diagnosa kanker pada bulan Maret — menggambarkan proses tersebut sebagai “kompleks, menakutkan, dan tidak terduga.”

“Walaupun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang, dan saya harus terus menjalani setiap hari apa adanya,” tambahnya.

“Namun, saya sangat menantikan untuk kembali bekerja dan menjalani beberapa keterlibatan publik lagi dalam beberapa bulan ke depan ketika saya bisa.”

Diagnosa kanker Kate Middleton muncul tak lama setelah ia menjalani operasi perut pada bulan Januari.

Sampai hari ini, ia tidak pernah mengungkapkan jenis kanker yang ia derita.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea