Kakak Michael Jackson, Tito Jackson Meninggal Akibat Serangan Jantung di Usia 70

Supriyanto | 18 September 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu personel The Jackson 5, Tito Jackson telah meninggal dunia pada Minggu (15/9). Kakak mendiang Michael Jackson itu meninggal di usia 70 tahun akibat serangan jantung.

Kabar duka tersebut dibagikan oleh ketiga putranya, TJ, Taj, dan Taryll melalui sebuah pernyataan di Instagram. 

Dikutip dari People, Senin, Tito Jackson adalah musisi dan anggota asli dari band keluarga The Jackson 5 bersama mendiang Michael Jackson. Tito merupakan anak ketiga dari sembilan bersaudara keluarga Jackson.

Tito Jackson lahir dengan nama asli Toriano Adaryll Jackson pada 15 Oktober 1953 di Gary, Indiana.

Menjelang kematiannya, Tito telah tampil bersama saudara laki-lakinya, yaitu Jackie Jackson dan Marlon Jackson sebagai The Jacksons dengan menggelar pertunjukan di Skotlandia, California, dan Inggris selama musim panas 2024.

Sepekan sebelum meninggal, Tito bersama anggota The Jacksons lainnya datang ke Munich, Jerman dan mengunjungi tugu peringatan yang didedikasikan untuk Michael Jackson.

"Kami sangat bersyukur atas tempat istimewa ini yang tidak hanya menghormati kenangannya tetapi juga warisan bersama kami. Terima kasih telah menjaga semangatnya tetap hidup," tulis Tito di akun Facebook miliknya.

The Jackson 5

The Jackson 5 bersama Michael, Jackie, Jermaine Jackson, dan Marlon (dan kemudian Randy Jackson). Grup pop keluarga ini telah menelurkan deretan lagu hit, seperti "I Want You Back", "ABC", dan "I'll Be There" sepanjang tahun 70-an.

Tito memulai solo kariernya dengan merilis dua album studio, yaitu "Tito Time" pada tahun 2016 dan "Under Your Spell" pada tahun 2021.

Di tahun 2003, Tito mulai tampil dan melakukan tur musik blues & funk di seluruh dunia. Dia juga melakukan tur dengan BB King Blues Band pada beberapa waktu, khususnya pada tahun 2017, 2018, dan 2019.

Meski usia Sudah kepala 7, Tito masih menunjukan semangatnya bermusik. Dia pun semakin giat untuk menggelar tur bersama The Jacksons hingga akhir hayatnya.

"Kami menyukainya, saya masih suka bepergian, hal seperti ini, hebat," kata Tito kepada media Fox 5 San Diego di bulan Agustus lalu.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto