Kate Middleton Kembali ke Tugas Kerajaan untuk Pertama Kalinya Sejak Perawatan Kanker

Indra Kurniawan | 18 September 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton telah kembali ke tugas kerajaan untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan perawatan kanker yang diidapnya.

Pada Selasa (17/9), Kate bertemu anggota tim Pusat Anak Usia Dini, bagian dari Yayasan Kerajaan Kate dan Pangeran William yang mengembangkan program berdasarkan minat amal mereka. 

Pusat Anak Usia Dini itu sendiri melakukan penelitian tentang perkembangan anak, yang bertujuan untuk menerapkan perubahan masyarakat.

Menurut Surat Edaran Pengadilan, yang merupakan catatan resmi kegiatan sehari-hari keluarga Kerajaan, pertemuan itu berlangsung di Kastil Windsor. 

The Telegraph melaporkan entri acara Surat Edaran Pengadilan berbunyi, "Putri Wales, Pelindung Bersama, Yayasan Kerajaan Pangeran dan Putri Wales, sore ini mengadakan Pertemuan Tahun-Tahun Awal di Kastil Windsor." 

Kehadiran itu terjadi setelah Kate mengungkapkan melalui video media sosial yang diunggah pada 9 September 2024, bahwa dia telah menyelesaikan kemoterapi untuk mengobati kankernya. 

Dalam video yang turut menampilkan serta ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, Kate mengisyaratkan akan kembali bekerja dengan hati-hati dalam waktu dekat.

"Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," katanya dalam video tersebut. 

"Namun, saya berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika saya bisa. Terlepas dari semua yang telah terjadi sebelumnya, saya memasuki fase pemulihan baru ini dengan harapan dan penghargaan baru terhadap kehidupan," lanjutnya. 

Dalam laporannya The Telegraph mengatakan selama sakitnya, Kate terus mengikuti perkembangan Centre for Early Childhood. 

Kate Middleton baru-baru ini juga memberikan penghormatan kepada Duke of Sussex yang berulang tahun ke-40. Kate dan William mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangeran Harry dalam Instagram Story dan cuitan X.

"Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-40 kepada Duke of Sussex," tulis pasangan itu di seluruh platform media sosial.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan