Pengalaman Halle Berry Dokter Salah Diagnosis Penyakitnya : Ya Tuhan....

Binsar Hutapea | 19 September 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Halle Berry bicara soal pengalaman salah diagnosis penyakit oleh dokter.

Dalam sebuah wawancara yang kembali viral, aktris Catwoman itu berbincang secara terbuka dengan Ibu Negara AS Jill Biden mengenai saat ketika dia didiagnosis menderita herpes, sebuah penyakit menular seksual.

Saat itu, Halle mengenang, “Saya punya kehidupan yang hebat. Saya bangun di pagi hari, pergi ke kamar mandi, dan tebak apa? Saya merasa seperti ada pisau cukur di organ intim saya.”

Pada waktu itu, sang aktris sedang berkencan dengan musisi pemenang Grammy, Van Hunt.

“Saya pergi ke dokter kandungan saya dan berkata, ‘Oh Tuhan, ada apa ini?’” dia mengingat pertanyaannya.

“Itu sangat mengerikan ... Dokter bilang, ‘Kamu salah lagi ... kamu punya kasus herpes terburuk yang pernah saya lihat’,” dia melanjutkan. 

Namun, setelah menjalani tes dan dinyatakan negatif untuk penyakit tersebut, dokter yakin bahwa kondisi Halle adalah gejala perimenopause.

Berdasarkan pengalaman tersebut, aktris itu menyadari bahwa dia perlu mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang kesehatan reproduksinya dan menyebarkan kesadaran tersebut.

“Di situlah saya tahu, ‘Oh Tuhan, saya harus memanfaatkan platform saya. Saya harus menggunakan semua yang saya miliki, dan saya harus mulai membuat perubahan dan perbedaan bagi wanita lain,’” tutup Halle Berry.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Ari Kurniawan