Zac Efron Jalani Terapi Sel Punca untuk Sembuhkan Cedera Punggungnya

Binsar Hutapea | 25 September 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zac Efron dilaporkan telah menjalani terapi sel punca untuk mengobati cedera punggungnya.

Aktor berusia 36 tahun ini mengalami cedera saat syuting film bertema gulat The Iron Claw, di mana ia memerankan legenda gulat profesional, Kevin Von Erich. Akibatnya, ia kesulitan melakukan aktivitas fisik yang berat. Namun, setelah enam bulan menjalani injeksi sel punca untuk memperbaiki jaringan yang rusak di punggungnya, Zac kembali ke gym dan "merasakan kemajuan".

Zac dirawat oleh Dr. Adeel Khan di klinik Eterna Health di Kanada dan akan melanjutkan perawatannya serta berjanji untuk memberi kabar kepada penggemar tentang perkembangannya.

"Saya sepenuhnya berkomitmen pada peran-peran saya, yang saya cintai, tetapi itu mempengaruhi tubuh — punggung saya terganggu setelah The Iron Claw, bahkan setelah berbulan-bulan terapi fisik," ia memposting di Instagram. 

"Karena penasaran dengan terapi sel punca, saya menghubungi @dr.akhan di @eterna.health yang menjawab semua pertanyaan saya dan membuat saya merasa percaya diri."

"Sekarang, enam bulan setelah perawatan, saya kembali ke gym dan sudah melihat kemajuan."

"Saya sangat senang menjelajahi teknologi umur panjang terbaru melalui Program Keanggotaan Eterna — saya akan memberi kabar tentang kemajuan saya!"

Bulan lalu, Zac mengalami kecelakaan "kecil" saat berenang di Ibiza, yang membuat cedera di bagian dada.

Bintang The Greatest Showman itu ditarik dari air oleh dua orang yang bekerja di vila tempatnya menginap, dan kemudian membawanya ke rumah sakit sebagai langkah pencegahan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea