Maggie Smith Aktris Harry Potter Meninggal Dunia, Raja Charles dan Ratu Camilla Ikut Berduka

Binsar Hutapea | 28 September 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles dan Ratu Camilla memberikan penghormatan kepada mendiang aktris Maggie Smith. 

Aktris pemenang Oscar ini meninggal dunia pada Jumat ( 27/9) pagi di rumah sakit, menurut kabar yang disampaikan kedua putranya, Chris Larkin dan Toby Stephens. 

Dalam akun Instagram resminya, melalui fitur Stories, pasangan Kerajaan ini menyebut bintang Harry Potter itu sebagai "harta nasional."

"Saat tirai ditutup untuk seorang yang merupakan harta nasional, kami bergabung dengan semua orang di seluruh dunia untuk mengenang dengan penghargaan dan kasih sayang yang mendalam atas banyak penampilannya yang hebat, serta kehangatan dan kecerdasannya yang bersinar baik di atas panggung maupun di luar panggung," tulis akun tersebut.

Dalam pernyataannya, kedua putra Maggie menyebut aktris senior tersebut sebagai "ibu dan nenek yang luar biasa". 

"Dia adalah sosok yang sangat pribadi, dikelilingi oleh teman-teman dan keluarga di akhir hayatnya."

"Maggie meninggalkan dua putra dan lima cucu yang penuh kasih, yang sangat terpukul oleh kehilangan ibu dan nenek yang luar biasa ini," tambah mereka.

Menutup pesan, keluarga Maggie Smith menyebutkan, "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf luar biasa di Chelsea dan Westminster Hospital atas perawatan dan kebaikan tanpa henti selama hari-hari terakhirnya. Kami sangat menghargai semua pesan dan dukungan yang baik dari Anda dan meminta agar Anda menghormati privasi kami saat ini."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Supriyanto