Curhat Pangeran Harry soal Suka Duka Menjadi Orang Tua

Binsar Hutapea | 1 Oktober 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry bicara tentang suka duka menjadi orang tua. 

Pada Senin (30/9), Duke of Sussex hadir di ajang WellChild Awards 2024 di London. Dalam pidatonya di acara tersebut, Pangeran Harry menyinggung soal pengasuhan anak. Ia memulai pidatonya dengan mengatakan, "WellChild Awards adalah acara yang selalu menginspirasi saya. Kisah-kisah para pemuda yang berjuang melawan segala rintangan, menjalani kehidupan yang dipenuhi prosedur medis, rawat inap, dan janji temu yang tak ada habisnya, mengingatkan kita semua tentang kekuatan jiwa manusia."

Pangeran Harry kemudian memberikan aprisiasinya untuk  para orang tua, pengasuh, saudara, dan profesional yang bekerja tanpa lelah dan tanpa pamrih untuk memastikan anak-anak ini memiliki kehidupan sebaik mungkin.

Namun, ia juga menyebutkan bahwa ia mengalami "rollercoaster emosional" dalam pengasuhan sebagai ayah dari dua anak, yaitu Pangeran Archie yang berusia 5 tahun dan Putri Lilibet yang berusia 3 tahun, yang ia miliki bersama istrinya, Meghan Markle. 

"Sebagai orang tua, saya tahu sedikit tentang rollercoaster emosional dalam pengasuhan! Tapi ketika saya mendengar tentang perhatian yang diberikan oleh banyak dari kalian, para ibu, ayah, dan anggota keluarga, tingkat perawatan yang kalian tawarkan setiap saat, keterampilan yang harus kalian pelajari, dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan yang kalian hadapi setiap hari, saya benar-benar terkesan," ia mengatakan. 

Perlu dicatat bahwa Pangeran Harry telah menjadi pelindung WellChild selama 16 tahun terakhir dan sebelumnya telah menghadiri upacara penghargaan tahunan organisasi tersebut sebanyak 12 kali.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea