Dicekik saat Syuting, Jackie Chan Sempat Kehilangan Kesadaran

Binsar Hutapea | 1 Oktober 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan masih melakukan sendiri adegan aksi di layar lebar meski telah berusia 70 tahun. 

Dalam video di balik layar dari film terbarunya, Panda Plan, Jackie terlihat dicekik  oleh seorang pria sebelum tiba-tiba kehilangan kesadaran dan jatuh ke tanah. Lawan mainnya dengan cepat melepaskan pegangan dan membantu Jackie duduk, sementara kru terlihat berlari untuk membantu. 

Pada saat itu, wajah Jackie tampak tanpa ekspresi dan seolah tidak menyadari apa yang sedang terjadi. Setelah sedikit jeda, ia melihat anggota kru dan bertanya: "Apa yang sedang kita lakukan?"

Setelah mengetahui bahwa ia pingsan, Jackie, dengan penuh ketidakpercayaan, mengatakan bahwa itu mungkin terjadi karena ia menahan napas saat melakukan aksi tersebut.

Jackie bersikeras bahwa dia baik-baik saja, meskipun ia membutuhkan bantuan untuk bangkit. Setelah istirahat singkat, mereka syuting adegan yang sama lagi.

Jackie berbagi lebih banyak tentang apa yang terjadi di lokasi syuting pada hari itu dalam sebuah wawancara. "Ini bukan masalah besar, saya perlu meyakinkan semua orang (bahwa saya baik-baik saja), kalau tidak, mereka pasti ingin saya menggunakan stuntman," katanya. 

"Jika saya hanya duduk di sana sementara mereka menggunakan stuntman, dan mereka hanya merekam close-up saya setelah dia selesai, saya akan merasa sangat bersalah!" tambahnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea