Dakota Fanning Sering Mendapat Pertanyaan Tak Pantas Saat Jadi Aktris Cilik

Supriyanto | 6 Oktober 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dakota Fanning memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktris cilik pada 1999 lewat bintang iklan dan serial TV. Namanya makin populer sejak membintangi film I am Sam pada 2001.

Menjadi aktris cilik terkenal di Hollywood diakui Dakota Fanning tak seindah yang dibayangkan. Saat merasakan kepopuleran di usia muda, Fanning mengalami banyak sekali pertanyaan aneh selama wawancara.

Di lansir dari The Cut, aktris yang kini berusia 30 tahun itu mengaku kerap mendapat pertanyaan negatif yang sebenarnya tidak pernah dialami.

“Dalam wawancara di usia muda, saya ingat wartawan bertanya kepada saya, ‘Bagaimana cara Anda menghindari menjadi model tabloid?’ Orang-orang akan mengajukan pertanyaan yang sangat tidak pantas,” ujar Dakota Fanning dalam wawancara di The Cut.

“Saya pernah diwawancarai saat masih kecil dan seseorang bertanya, ‘Bagaimana mungkin Anda punya teman?’ Rasanya seperti, Hah?”

Fanning menambahkan bahwa dia juga "sangat bersimpati kepada orang-orang yang telah dijadikan contoh" karena fenomena tabloid Hollywood.

"Jika masyarakat dan media tidak memainkan peran mereka, siapa yang tahu?" 

Fanning pun berkesimpulan, selama ini perspektif anak-anak yang bekerja di industri  telah berubah setelah masa kecilnya yang sulit. Namun, hal itu tidak dirasakan olehnya.

"Saya tidak berpikir bahwa itu tentu saja terhubung seratus persen dengan berada di bisnis ini; ada faktor-faktor lain juga. Saya tidak jatuh ke dalamnya, dan saya tidak tahu alasan pastinya kecuali bahwa keluarga saya terdiri dari orang-orang yang sangat baik, ramah, dan protektif."

Dakota Fanning mengungkap dirinya merasa beruntung punya ibu, Hannah Joy Arrington yang mengajarinya "bagaimana memperlakukan orang lain dan juga bagaimana memperlakukan diri sendiri."

"Dia ada di sana setiap saat," kenang Fanning.

"Saya selalu diperlakukan dengan hormat. Tidak pernah, 'Bawa anak itu masuk! Keluarkan dia!' Saya tidak bekerja dengan orang-orang yang memperlakukan saya seperti itu — saya dihormati sebagai seorang aktor dan sederajat mungkin untuk usia itu. Jika menengok kembali hidup saya, karier saya adalah bagian yang sangat berarti dari hidup saya, tetapi saya juga benar-benar memikirkan kenangan masa kecil. Hidup saya tidak terasa tidak seimbang dengan pekerjaan, dan saya sangat bersyukur untuk itu. Saya di sana melakukan pekerjaan yang berarti.”

Penulis : Supriyanto
Editor : Indra Kurniawan