Kabar Duka, Ibunda Whitney Houston Meninggal Dunia

Binsar Hutapea | 8 Oktober 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cissy Houston, penyanyi soul dan gospel pemenang Grammy sekaligus ibu dari mendiang Whitney Houston, meninggal di rumahnya di New Jersey pada Senin (8/10) di usia 91 tahun.

Menantu Houston, Pat Houston, membagikan kabar duka ini di Instagram.
"Dengan hati yang berat saya mengumumkan kepergian Ratu tercinta saya, Cissy Houston, hari ini! Mohon doakan keluarga Houston," tulis Pat Houston di samping kolase foto penyanyi yang telah tiada tersebut.

Penyanyi gospel ini lahir di Newark, New Jersey, dengan nama Emily Drinkard pada 30 September 1933, dan kemudian mengambil nama panggung Cissy Houston.

Dia memulai kariernya sebagai anggota grup gospel bernama Drinkard Four dan kemudian menjadi salah satu pendiri grup R&B, Sweet Inspirations.

Cissy Houston menjadi penyanyi latar bagi sejumlah artis legendaris, termasuk Aretha Franklin, Chaka Khan, Otis Redding, dan Dionne Warwick.

Musiknya melampaui batasan gender dan ras, seelah bekerja sama dengan Elvis Presley, Bette Midler, dan Linda Ronstadt — pencapaian yang jarang terjadi bagi seorang artis perempuan kulit hitam pada masanya.

Houston memulai karier solonya pada tahun 1970, memenangkan dua penghargaan Grammy untuk musik gospelnya.

Putrinya, penyanyi Whitney Houston, meninggal di hotel Beverly Hilton pada tahun 2012. Whitney ditemukan tenggelam di bak mandinya oleh salah satu staf pribadinya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Supriyanto