P Diddy Dituding Otak Pembunuhan Tupac Shakur, Keluarga Ajukan Gugatan

Supriyanto | 9 Oktober 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus besar perdagangan seks, narkoba hingga pelecehan yang menyeret nama raper Sean Diddy Combs atau P Diddy terus menjadi sorotan. Ada saja hal baru yang menambah panjang kasus untuk P Diddy.

Yang terbaru, keluarga mendiang Tupac Shakur menyewa pengacara, Alex Spiro untuk menangani kematian sang bintang. Mereka menduga kematian Tupac ada kaitannya dengan P Diddy.

Tupac Shakur ditembak saat mengemudi di Las Vegas pada September 1996. Rapper legendaris tersebut meninggal 13 September 1996 atau sekitar enam hari setelah ditembak.

FBI menangkap mantan pemimpin geng, Duane Keefe D atau Davis dan didakwa dengan satu tuduhan pembunuhan dengan senjata mematikan terkait serangan tersebut.

Awalnya keluarga mendiang Tupac tak mengusut tuntas,menganggap kasus kriminal biasa. Namun kegelisahan pun terjadi setelah Davis pada Juli 2024 diberitakan mengklaim bahwa Combs atau rapper P Diddy menawarkan US$1 juta untuk membunuh Tupac Shakur.

Tapi sebelum itu semua terjadi, pada 2008, P Diddy sempat membantah terlibat dalam serangan Tupac. Ia mengklaim bahwa cerita itu semua bohong. 

P Diddy merupakan musisi yang pernah menjadi menjadi salah satu tokoh paling berkuasa dan berpengaruh dalam industri musik Barat. Kabar yang beredar, P Diddy berusaha menghabiskan Tupac karena perbedaan label musik. 

Tupac Shakur enggan diajak masuk ke label musik P Diddy dan memilih tetap berada di perusahaan lain yang ternyata bersaingan. Tupac Shakur juga dulu adalah rapper terkenal dan sedang naik daun. 

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto