Antisipasi Bencana Badai Topan Helene dan Milton, Taylor Swift Donasikan Rp78 Miliar

Binsar Hutapea | 10 Oktober 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift mendonasikan uang jutaan dolar untuk mengantisipasi bencana badai topan Helene dan juga Milton di Florida, Amerika Serikat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Taylor Swift atas sumbangan dermawan sebesar 5 juta dolar AS atau Rp 78,3 miliaruntuk upaya menghadapi Angin Topan Helene dan Milton,” kata Feeding America, sebuah organisasi nonprofit yang bertujuan melawan kelaparan, dalam sebuah pernyataan melalui X pada Rabu (9/10).

“Sumbangan ini akan membantu komunitas untuk membangun kembali dan pulih, serta menyediakan makanan, air bersih, dan perlengkapan penting bagi orang-orang yang terkena dampak badai yang menghancurkan ini.”

Organisasi tersebut menambahkan bahwa ketika orang-orang bersatu, hal itu bisa “memberikan dampak nyata dalam mendukung bayak keluarga saat mereka menghadapi tantangan di depan.”

Feeding America mengakhiri pernyataan dengan pesan untuk superstar global itu, “Terima kasih, Taylor, karena telah berdiri bersama kami dalam gerakan untuk mengakhiri kelaparan dan membantu komunitas yang membutuhkan.”

Taylor, 34 tahun, secara diam-diam melakukan sumbangan dermawan tersebut tanpa mengunggahnya di media sosial.

Pemenang Grammy — yang baru-baru ini menjadi musisi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar 1,6 miliar dolar AS— dijadwalkan untuk pergi ke Florida Selatan pekan depan untuk melanjutkan konser Eras Tour-nya.

Ini akan menjadi konser pertamanya setelah sempat hiatus usai tur panjang di Eropa. Pertunjukan terakhirnya berlangsung di London pada Agustus lalu.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman mengenai penundaan pertunjukan di Miami yang dijadwalkan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober di Hard Rock Stadium. Perwakilannya belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar dari Page Six.

Florida memiliki artis spesial bagi Taylor. Ia memiliki lagu dari album The Tortured Poets Department yang berjudul “Florida!!!,” yang merupakan penghormatan kepada negara bagian tersebut. Ia juga pernah memiliki rumah di sana.

Badai Topan Milton, yang terdaftar sebagai Kategori 4, dengan kecepatan angin mencapai sekitar 209 km per jam, diproyeksikan akan memiliki dampak katastrofik pada kota-kota seperti Tampa dan Sarasota di Pantai Barat negara bagian tersebut.

Helene telah menyebabkan kerusakan besar dan merenggut lebih dari 230 nyawa.

Semangat filantropi Taylor tidak mengejutkan. Setelah tim football pacarnya, Travis Kelce, Kansas City Chiefs, mengalami penembakan tragis saat parade Super Bowl pada awal tahun ini, ia menyumbangkan 100 ribu dolar AS kepada keluarga yang kehilangan ibu mereka dalam serangan tersebut.

Pada Desember 2023, penyanyi “Shake It Off” juga menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk bantuan bencana alam setelah badai memporak-porandakan Tennessee.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Indra Kurniawan