Muncul Gugatan Baru, P Diddy Disebut Melakukan Kekerasan Seksual terhadap Anak di Bawah Umur

Ari Kurniawan | 17 Oktober 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - P Diddy menghadapi serangkaian gugatan baru, di antaranya terkait dugaan pelecehan seksual, termasuk pemerkosaan dan serangan seksual terhadap anak laki-laki berusia 16 tahun. Dilansir The Times Of India, setidaknya enam gugatan diajukan di pengadilan federal Manhattan terhadap pemilik nama asli Sean John Combs itu.

Gugatan-gugatan ini diajukan secara anonim untuk melindungi identitas para penggugat, dengan dua di antaranya oleh wanita yang dikenal sebagai Jane Does dan empat oleh pria yang dikenal sebagai John Does.

Beberapa penggugat menyatakan bahwa P Diddy menggunakan ketenarannya dan janji untuk meraih bintang untuk menarik korban ke pesta mewah atau tempat yang dipenuhi narkoba, di mana ia kemudian melakukan serangan. Tuduhan lain menyebut bahwa ia memukuli atau memberikan obat kepada korban, serta mengancam akan membunuh mereka jika tidak menurut.

Gugatan-gugatan tersebut mencakup kejadian-kejadian yang diduga terjadi sejak pertengahan 1990-an, termasuk di pesta-pesta terkenal P Diddy di Hamptons, Long Island, dan bahkan di ruang penyimpanan di toko Macy's di Manhattan.

Penggugat dalam gugatan terbaru ini merupakan bagian dari lebih dari 100 orang yang mengaku menjadi korban dan sedang mengambil langkah hukum setelah P Diddy ditangkap pada 16 September atas tuduhan konspirasi pemerasan dan perdagangan seks.

P Diddy yang kini berusia 54 tahun, telah mengajukan pembelaan tidak bersalah dalam kasus kriminalnya. Ia dituduh telah memaksa dan melecehkan wanita selama bertahun-tahun dengan bantuan jaringan rekan dan karyawannya, serta membungkam korban melalui pemerasan dan kekerasan. Sejak ditangkap, P Diddy ditolak dua kali permohonan jaminan dan tetap ditahan di penjara federal Brooklyn hingga menunggu persidangan yang dijadwalkan pada bulan Mei.

Dalam salah satu gugatan, seorang John Doe mengklaim bahwa P Diddy telah meraba-raba alat kelaminnya ketika ia berusia 16 tahun di salah satu pesta P Diddy pada tahun 1998. Pria yang kini tinggal di Carolina Utara tersebut menyatakan bahwa P Diddy memberitahunya bahwa ia memiliki "wajah" seorang bintang dan secara tiba-tiba memintanya untuk menurunkan celana.

Gugatan lainnya menuduh pemerkosaan, pemaksaan seks oral, dan penyerangan yang melibatkan obat-obatan untuk melumpuhkan korban. Salah satu Jane Doe mengklaim bahwa P Diddy memperkosanya di sebuah kamar hotel terkunci pada tahun 2004 setelah mengundangnya dan temannya untuk berpesta, memberikan mereka minuman dan menyuruh mereka mengonsumsi kokain.

Gugatan-gugatan ini adalah bagian dari lebih dari selusin tuntutan hukum dalam setahun terakhir yang menuduh P Diddy melakukan serangan seksual. Para pengacara P Diddy menyebut bahwa mereka tidak dapat menanggapi setiap tuduhan yang dianggap tidak berdasar, dan pernyataan tersebut menggambarkan situasi ini sebagai "sirkus media yang sembrono."

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan