Bikin Merinding, Postingan Liam Payne Beberapa Jam Sebelum Tewas

Binsar Hutapea | 17 Oktober 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liam Payne memposting beberapa video di Snapchat Story-nya beberapa jam sebelum kematiannya yang mengejutka di Argentina pada Rabu (16/10). 

Dalam salah satu video yang kemudian dihapus, mantan anggota "One Direction" ini mengatakan kepada penggemarnya bahwa dia sedang menjalani hari yang "menyenangkan" sambil menghabiskan waktu bersama pacarnya, Kate Cassidy, di Argentina.

Dalam postingan, pasangan ini terlihat duduk di sekitar meja makan sambil menikmati berbagai hidangan sarapan dan membahas rencana mereka untuk sisa hari itu, yaitu bermain polo dan berkuda.

Dalam video terpisah, penyanyi itu mengatakan bahwa dia dan Cassidy sangat "menikmati" waktu liburan mereka. Dia juga memposting video di mana mereka berdua membuat ekspresi wajah lucu, dengan keterangan, "Quality time."

Tidak jelas apakah video tersebut diambil pada Rabu atau hanya diposting pada hari itu. Namun, Cassidy dilaporkan telah meninggalkan Argentina akhir pekan lalu, yang mengindikasikan bahwa Liam mungkin tidak memposting video tersebut secara langsung.

Page Six mengonfirmasi tak lama setelah berita kematiannya tersebar, video-video tersebut dihapus dari Snap Stories utama dan diarsipkan di bawah tab "Spotlight" di akun Liam.

TMZ melaporkan bahwa Liam meninggal setelah jatuh dari balkon lantai tiga di CasaSur Palermo Hotel di Buenos Aires. Usianya 31 tahun.

Saksi mata mengatakan kepada media bahwa Payne jatuh sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Pelantun "Strip That Down" itu sebelumnya  diduga sempat mengamuk di lobi hotel demgan memecahkan sebuah laptop dan kemudian diantar kembali ke kamarnya.

Media juga mendapatkan foto Liam di dek kayu setelah terjatuh.

Tidak jelas apakah jatuh tersebut disengaja atau kecelakaan, karena investigasi masih berlangsung.

Awal bulan ini, penyanyi "What Makes You Beautiful" tersebut terbang ke Argentina untuk mendukung mantan rekan bandnya, Niall Horan, yang mengadakan konser di sana. Meskipun konser itu berlangsung hampir dua minggu yang lalu, Liam tampaknya tetap tinggal di negara Amerika Selatan itu untuk liburan yang lebih panjang.

Liam menggapai ketenaran pada usia 16 tahun ketika dia sukses di acara The X Factor pada tahun 2010. Meskipun mengikuti audisi sebagai penyanyi solo, dia dimasukkan ke dalam grup bersama Niall Horan, Harry Styles, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson.

Grup ini dengan cepat menjadi salah satu boyband terbesar sepanjang masa, menjual habis arena konser dan merilis lima album studio sebelum akhirnya bubar pada tahun 2016.

Mantan rekan bandnya belum memberikan pernyataan tentang kematian tragisnya.

Sejak One Direction bubar, Liamterbuka tentang perjuangannya melawan penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol. Selama penampilan di podcast pada tahun 2021, penyanyi ini juga mengakui bahwa dia berjuang melawan depresi dan keinginan bunuh diri.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Indra Kurniawan