Diusir dari Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Beli Rumah Baru di Portugal

Binsar Hutapea | 17 Oktober 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan telah membeli rumah liburan baru di Eropa setelah Raja Charles III mengusir mereka dari Frogmore Cottage.

Page Six mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex mendapatkan properti di sebuah tempat di Portugal, di mana kerabat Harry—Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank—juga memiliki properti liburan di utara Lisbon. Adapun Daily Mail menjadi yang pertama melaporkan berita ini.

Pembelian properti baru ini mungkin bakal mendorong mantan bintang serial Suits untuk mengajukan Golden Visa, yang memungkinkan aktris kelahiran AS itu mengakses 26 negara Schengen di Eropa, termasuk Italia, Spanyol, dan Yunani, tanpa batasan.

Harry, 40, dan Markle, 43, membeli properti tersebut lebih dari setahun setelah Charles mengusir mereka dari Frogmore Cottage di Windsor, Inggris, menyusul pengunduran diri keduanya dari keluarga Kerajaan Inggris pada 2020.

Saat itu, seorang sumber mengatakan kepada US Sun bahwa raja berusia 75 tahun tersebut memulai proses pengusiran pada Januari 2023, sehari sebelum Harry merilis memoar bombastisnya, Spare, yang memuat beberapa tuduhan tak sedap tentang keluarganya.

“Pengusiran ini pasti menandai akhir masa Harry dan Meghan di Inggris,” kata seorang sumber.

Pada Juni tahun itu, Keluarga kerajaan secara resmi menunjuk Pangeran Andrew untuk mendiami properti tersebut.

Harry dan Meghan—yang pindah ke California pada 2020—tidak sering tinggal di properti Windsor meskipun itu merupakan kediaman resmi mereka di Inggris.

Saat ini, mereka tinggal di properti Montecito bersama putra mereka yang berusia 5 tahun, Pangeran Archie, dan putri mereka yang berusia 3 tahun, Putri Lilibet Diana.

Namun, Harry dan Meghan tampaknya jatuh cinta dengan Portugal setelah mengunjungi negara tersebut musim panas lalu.

Mereka dilaporkan tinggal di Semenanjung Iberia selama liburan romantis selama tiga malam.

Pasangan ini juga sempat melakukan perjalanan ke selatan negara tersebut ke resor Costa Terra Golf and Ocean Club di Melides.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea