18 Berdinas, J-Hope BTS Selesaikan Tugas Wajib Militer

Binsar Hutapea | 17 Oktober 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel BTS J-Hope resmi merampungkan masa wajib militer pada Kamis (17/10). Adapun ia melaksanakan wamil selama 18 bulan.

J-Hope merupakan personel kedua BTS yang telah menyelesaikan wamil.  Sebelumnya, Jin, personel tertua BTS, menyelesaikan tugasnya pada bulan Juni lalu.

Cowok berusia 30 tahun ini, yang mengenakan seragam dan beret hitam, tampak tersenyum saat disambut oleh Jin dan sekitar 100 penggemar yang bersorak serta wartawan di luar pangkalan militer di Wonju, Provinsi Gangwon.

“Berkat para penggemar, saya bisa menyelesaikannya (tugas) dengan aman dan sehat,” katanya kepada orang-orang yang hadir.

“Apa yang saya rasakan selama setahun setengah ini adalah banyak tentara yang bekerja keras, mendedikasikan diri, dan melakukan banyak hal untuk melindungi negara,” tambahnya sembari meminta perhatian dan cinta publik untuk mereka yang bertugas di militer.

Usai keluarnya J-Hope dari wamil, Saham HYBE, label yang menaungi BTS, naik 4,7 persen dalam perdagangan awal dibandingkan dengan pasar yang cenderung stagnan.

Empat personel grup ini terakhir memulai layanan mereka pada bulan Desember 2023, dan band ini diharapkan akan bersatu kembali pada tahun 2025 setelah semua menyelesaikan masa wajib militer.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea