One Direction Buka Suara Terkait Meninggalnya Liam Payne: Kami Akan Sangat Merindukannya

Indra Kurniawan | 18 Oktober 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - One Direction akhirnya angkat bicara menyusul meninggalnya mantan anggota bandnya, Liam Payne.

“Kami benar-benar berduka atas berita meninggalnya Liam. Nanti, dan saat semua orang sudah bisa menyampaikannya, akan ada lebih banyak hal yang bisa disampaikan,” kata Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Harry Styles dalam pernyataan bersama pada Kamis (17/10) di Instagram One Direction.

“Namun untuk saat ini, kami akan meluangkan waktu untuk berduka dan mengatasi kehilangan saudara kami, yang sangat kami cintai. Kenangan yang kami bagikan dengannya akan selalu kami kenang selamanya," lanjutnya. 

"Untuk saat ini, pikiran kami tertuju pada keluarganya, teman-temannya, dan para penggemar yang mencintainya bersama kami. Kami akan sangat merindukannya. Kami mencintaimu, Liam," katanya lebih lanjut.

"Kami mencintaimu Liam. Louis, Zayn, Niall, dan Harry.”

Liam Payne meninggal pada usia 31 tahun, Rabu (16/10) waktu Argentina. Dia meninggal akibat cedera serius yang dideritanya usai jatuh dari balkon hotel lantai tiga di Buenos Aires, Argentina.

One Direction bersama Liam dari tahun 2010 hingga 2015, merilis empat album. Pada Maret 2015, Malik, mengumumkan kepergiannya dari grup. 

Pernyataan One Direction di Instagram. (Instagram/One Direction)

Empat anggota One Direction yang tersisa merilis satu album lagi sebelum jeda yang tidak terbatas pada Desember 2015. Setelah waktu mereka sebagai satu grup, kelima anggota melanjutkan untuk mengejar karier solo masing-masing.

Liam Payne pernah berterus terang tentang persahabatannya dengan anggota lain, termasuk Styles. Pada Juni 2021, Payne mengungkapkan bahwa dia dan Styles sempat berbicara di telepon. 

"Saya berbicara dengan Harry, dan itu benar-benar menyenangkan," kata Payne ketika menjawab pertanyaan penggemar di Instagram Live saat itu.  

“Dia menelepon saya karena dia punya indra keenam untuk mengetahui apakah saya sedang berjuang atau jika salah satu dari kami dalam masalah, saya merasa seperti itu," ungkapnya.

Payne menambahkan: “Saya berbicara dengannya, dan itu benar-benar obrolan yang menyenangkan. Dan saya sangat mencintainya. Dia hebat, dia benar-benar hebat.”

Saat melanjutkan Siaran Langsung Instagram, Payne juga memberi kabar terbaru kepada penggemar tentang hubungannya dengan semua anggota One Direction. 

“Saya pikir kita semua pernah merasakan ini di waktu yang berbeda, saya dan teman-teman,” katanya.

“Rasanya seperti merindukan teman yang sangat saya sayangi sepanjang waktu. Namun, semua orang sangat sibuk dan Anda harus memahami semua itu," lanjutnya.

Payne juga membagikan pesan ucapan selamat untuk Styles setelah penyanyi "As It Was" itu membawa pulang beberapa Grammy Awards pada tahun 2023.

"Wow... gambar ini benar-benar sesuatu yang bisa membangkitkan semangat dan saat kamu menulis musik seperti yang kamu lakukan, Harry, kamu pantas mendapatkan setiap milidetik momen itu sambil melihat ke bawah sambil tersenyum melihat trofi yang telah kamu peroleh," tulis Payne pada keterangan foto di Instagram pada Februari 2023. 

"Tuhan memberkatimu, saudaraku, selamat."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan