Liburan ke Taiwan, Influencer Korea Alami Pelecehan Saat Live Instagram

Supriyanto | 18 Juni 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ohsevely, influencer terkenal di Korea Selatan alami pelecehan seksual oleh orang tak dikenal. Pelecehan tersebut dialami Ohsevely saat liburan ke Tamsui Districk, Taiwan belum lama ini.

Kejadian tak enak itu diceritakan Ohsevely melalui akun Instagram miliknya. Ia menceritakan, saat itu sedang berada di atas becak yang berjalan sambil melakukan live streaming. 

Sang influencer itu pun tak menyangka ada seorang pria yang mengikutinya diam-diam. Penasaran dengan sikap si pria, Ohsevely sempat memperhatikannya. Namun si pria berpura-pura merekemondasikan destinasi menarik untuk dikunjungi di area itu.

Setelah diacuhkan, pria tersebut sempat menghilang dan dianggap tak lagi mengikutinya. 

Namun siapa sangka, pria yang mengikutinya tadi muncul lagi, kali ini mengendarai sepeda motor. Saat suasana sepi, si pria tersebut pun mendekatinya.

Tiba-tiba saja pria itu berusaha untuk menyentuhnya dan memegang bagian paha Ohsevely hingga membuat influencer berteriak. Pria tersebut panik hingga kabur meninggalkan Ohsevely.

Akibat kejadian tersebut, Ohsevely sangat syok dan berusaha untuk menenangkan dirinya. Wanita asal Korea itu pun mengaku kapok liburan seorang diri ke tempat yang belum pernah dikunjunginya.

Video live pelecehan itu pun viral setelah diunggah ulang netizen Taiwan. Mereka mengungkap kekesalannya  dan meminta penegak hukum untuk segera mengusutnya.

Dalam waktu dua jam , polisi langsung bertindak dan menangkap pelaku pelecehan. Diketahui pelaku bernama Chen dan berusia 29 tahun langsung ditahan.

Padahal Ohsevely belum membuat laporan atas kejadian tersebut, tapi polisi merespon keluhan para netizen atas video tersebut.

Tapi polisi masih menunggu Ohsevely untuk datang dan memberikan kesaksian atas pelecehan yang menimpanya. Ohsevely pun menceritakan hal itu lewat instagramnya.

“Beberapa hari lalu aku mengalami kejadian tak menyenangkan dalam liburanku di Taiwan. (Video kejadian) itu pun tersebar di dunia maya dan situs berita, aku pun mendapatkan banyak pesan dari reporter dan polisi lewat Instagram. Aku dengar pelakunya sudah ditangkap polisi,” tulis Ohsevely di Instagram.

Ohsevely, influencer Korea Selatan yang alami peleceham saat liburan di Taiwan

Ohsevely juga mengaku sudah menghubungi polisi Taiwan dan berharap pelaku pelecehan itu hanya diberikan peringatan saja. Selain itu para netizen pun menuliskan permintaan maafnya karena mendapatkan pengalaman buruk di Taiwan gegara kejadian tersebut.

“Aku sudah ke Taiwan tiga kali untuk liburan, dan itu adalah tempat yang baik untuk membuat banyak memori. Aku bersyukur untuk semua kekhawatiran yang ku terima dari netizen Taiwan dan aku merasa nyaman akan hal itu. Aku mendapatkan banyak bantuan dari warga lokal selama perjalanan ku dan ku rasa orang Taiwan itu ramah-ramah. Mereka membuatku Taiwan menjadi tempat yang aman dan nyaman,” pungkas Ohsevely.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto