Fans Lega, 7 Personel BTS Perbaharui Kontrak dengan Label Bighit Music

Binsar Hutapea | 21 September 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar BTS tampaknya tidak perlu khawatir lagi tentang masa depan boy band kesayangannya.

Hybe, perusahaan di belakang grup tersebut, berbagi pernyataan kepada media Korea Selatan pada Rabu (20/9) kemarin bahwa dewan direksi telah mengesahkan resolusi untuk memperbaharui kontrak eksklusif dengan 7 personel BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Menurut laporan media Korea Selatan Sports Chosun, Bighit Music, label di bawah naungan Hybe, akan memperbaharui kontrak dengan ketujuh anggota BTS secara individu dan berurutan, dengan mempertimbangkan status wajib militer beberapa personelnya.

Adapun member BTS yang saat ini menjalani dinas militer bakal menyelesaikan masa tugas mereka sekitar tahun 2025, yaitu ketika periode kontrak eksklusif yang baru dimulai.

Jin (30), memulai wajib militer pada Desember 2022, dan J-Hope (29) menyusul pada April 2023. Sementara Suga (30) akan memulai wajib militernya pada Jumat (22/9) ini.

BTS melakukan debut pada Juni 2013 dan memperbaharui kontrak dengan agensi pada Oktober 2018.

Ini adalah perpanjangan kontrak kedua bagi para personel, yang berarti bahwa mereka bakal melanjutkan aktivitas sebagai boy band setelah menyelesaikan dinas militer pada 2025.

"Dengan perpanjangan kontrak ini, kami akan dapat bekerja bersama dalam kegiatan penuh BTS, yang kami harap dapat kami lakukan pada tahun 2025," tulis Hybe, dalam pernyataannya. "Hybe dan Bighit Music akan melakukan segala yang mungkin untuk lebih memperkuat status BTS."

Setelah berita perpanjangan kontrak diumumkan, pemimpin BTS, RM, memposting foto angka "2025" dengan tagar #ARMY di Instagram Stories pada Rabu (20/9), yang merujuk pada nama basis penggemar BTS, Army.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea