Jungkook BTS Bicara Soal Cinta dan Gosip Pacaran

Binsar Hutapea | 4 Oktober 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jungkook BTS tengah menjadi perbincangan, bukan karena lagu terbarunya tetapi karena rumor soal asmaranya.

Pria berusia 26 tahun ini merilis lagu solo berjudul "3D" yang menampilkan Jack Harlow pada Jumat (29/9) lalu. Keesokan harinya, sebuah video yang diklaim diambil di luar apartemennya di Seoul beredar di platform media sosial Tiongkok, Weibo.

Dalam video yang buram tersebut, seorang pria yang mengenakan jaket hitam terlihat melalui jendela. Dia memeluk seorang wanita, sementara wanita itu berjalan di sekitar apartemen, dan seekor anjing mengikuti mereka dari belakang.

"Beberapa netizen memposting video intim yang diduga menampilkan Jungkook memeluk seorang gadis dari belakang, dan menunjukkan bahwa bel pintu, saklar, sofa, gaya rambut, dan jenis anjing dalam video tersebut semuanya sesuai dengan milik Jungkook," demikian klaim seorang netizen, membandingkan tangkapan layar video tersebut dengan foto rumah Jungkook.

Postingan tersebut menjadi viral dan kemudian menjadi pencarian teratas di Weibo pada hari itu.

Jungkook BTS (8days)

Para penggemar yang marah kemudian ramai-ramai memberi komentar. Mereka marah pada Jungkook dan ada pula yang marah pada pengguna yang memposting klip tersebut.

"Ingatlah untuk menutup tirai lain kali," tulis seorang penggemar.

"Kita sama sekali tidak bisa melihat wajah mereka. Bagaimana kita bisa mengatakan itu benar-benar Jungkook hanya dari sofa dan seekor Dobermann? Jangan berlebihan," kata yang lain.

Beberapa jam kemudian, seorang penggemar membuat postingan terpisah untuk membantah rumor tersebut. Postingan mereka pun menjadi viral.

Penggemar tersebut menulis: "Video tersebut sangat buram dan tidak ada wajah yang bisa terlihat dengan jelas, tetapi orang yang memposting video tetap bersikeras bahwa itu adalah Jungkook. Tidak ada yang bisa mengenalinya sama sekali!"

Mereka juga melampirkan tangkapan layar dari postingan pengguna di X--platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter--yang diduga memprediksi skandal kencan tersebut.

"Sebuah perusahaan ingin mencampuradukkan Jungkook dalam skandal kencan palsu. Jangan percayai rumor saat mereka menyebar!" demikian klaim tangkapan layar tersebut.

Meskipun pengguna dalam tangkapan layar tersebut tidak menyebutkan nama perusahaan, mereka mengklaim bahwa perusahaan tersebut ingin penggemar Tiongkok Jungkook untuk "meng-cancel-nya".

Postingan-postingan tersebut dibuat pada tanggal 25 September, lima hari sebelum video tersebut mulai beredar, yang membuat curiga para penggemar.

Pada Senin (2/10), Jungkook melakukan siaran langsung di platform Stationhead untuk berbicara dengan penggemar, dan mereka pun menanyakan status hubungannya.

"Saya mengatakannya karena saya terus melihat komentar-komentar tentang itu, tetapi saya tidak punya pacar! Saya tidak berkencan dengan siapa pun," tegasnya.

"Saya hanya ingin bekerja saat ini. Saya tidak punya pacar! Saya tidak merasa perlu memiliki satu. Saya tidak punya. Hentikan pembicaraan tentang itu."

Meskipun dia tidak secara langsung membahas video yang viral, dia sempat membaca komentar dari seorang penggemar yang menyarankan agar dia "menggugat" seseorang.

"Saya tidak perlu menggugat mereka, biarkan saja. Semuanya hanya untuk perhatian. Mereka tidak akan melakukannya jika bukan karena perhatian, jadi terima kasih. Saya mencintai kalian. Saya akan menanganinya dengan cinta," kata Jungkook dalam siaran langsung yang sama.

Menanggapi komentar sindiran dari seorang komentator yang mengatakan bahwa mereka ingin beralih menjadi penggemar grup lain, bintang tersebut menjawab dengan tenang: "Itu adalah kebebasanmu! Tapi saya tidak terlalu peduli tentang itu. Saya hanya bekerja keras untuk mereka yang mendukung saya!"

Dia menambahkan bahwa dia bahkan "bersyukur" kepada mereka yang menulis komentar negatif karena mereka meluangkan waktu untuknya.

Dia menyimpulkan: "Tentu saja saya tidak suka para pengejek. Saya juga bisa memilih untuk tidak menyukai mereka, kan? Tentu saja saya tidak suka orang-orang yang menulis hal-hal buruk tentang saya."

"Hanya untuk mereka yang memberi dukungan kepada saya, saya akan bekerja dan hidup dengan keras untuk kalian semua!"

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea