Jennie BLACKPINK Beli Apartemen Rp 59 Miliar di Kawasan Elit Tanpa Kredit

Siti Adisya Kirana | 15 November 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Jennie, anggota girl group Blackpink membeli sebuah apartemen mewah di kawasan elit UN Village seharga 5 miliar won atau Rp 59,1 miliar (kurs Rp 11,8) secara cash atau tunai. Padahal, sebelumnya Jennie Blackpink baru saja membeli villa di Kompleks Villa La Terrace.

Meski sedang menjadi sorotan publik terkait status kontraknya dengan YG Entertainment, pentolan Blackpink, proses pembelian apartemen di UN Village dilakukan sejak Februari 2021 dengan membayar uang muka sebesar 10 persen yakni 500 juta Won atau sekitar Rp 5 miliar untuk tempat tersebut.

Hunian tersebut memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi, dengan luas total 244,97 meter persegi. Bahkan, ia juga sudah mendaftarkan alamat barunya di pemerintah kota setempat.

UN Village yang terletak di kawasan Hannam-dong Seoul dikenal sebagai kawasan elit di Korea Selatan. Banyak selebritis, politisi, pengusaha hingga konglomerat yang memilih kawasan ini sebagai tempat tinggalnya.

Jennie bukan satu-satunya yang memutuskan untuk tinggal di UN Village. Agustus lalu, Baekhyun EXO juga pindah ke villa mewah Lanuvo di kawasan yang sama.

Selain kedua idola tersebut, UN Village juga menjadi tempat tinggal pasangan Taeyang BIG BANG dan Min Hyo Rin.

Terungkap juga bahwa G-Dragon, PSY, Bae Yong Joon, Park Soo Jin, RM BTS, Jimin BTS, Ju Ji Hoon dan Lee Jong Suk memiliki apartemen atau villa di daerah tersebut.

Jennie Blackpink sendiri merupakan salah satu idola K-pop terpopuler di Korea Selatan.

Ia dikenal tidak hanya karena kemampuan menyanyi dan menarinya tetapi juga karena ia adalah ambassador dari berbagai barang bermerek mewah.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Siti Adisya Kirana