Doyoung NCT Dihujat dan Dikecam karena Promosikan Produk Makanan Pro Israel

Siti Adisya Kirana | 26 Desember 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu member boyband asal Korea Selatan, Kim Doyoung NCT dihujat dan dikecam di media sosial karena mempromosikan produk McDonalds ya g disebut mendukung serangan Israel ke Palestina.

Diketahui McDonald's telah resmi memilih Doyoung NCT sebagai brand Ambassador (BA) Lucky Burger yang akan diluncurkan pada 26 Desember 2023.

Ditambah Doyoung NCT juga mengunggah sebuah foto hamburger dan kotak berlogo McDonald's ke akun Instagram Story miliknya @do0_nct pada Senin (26/12).

Masalah ini membuat para penggemar NCT diliputi rasa kekecewaan. Mereka pun langsung menaikkan tagar #SM_BOYCOTT_GENOCIDE sehingga trending di Indonesia.

Pasalnya, produk makanan cepat saji yang menjalin hubungan kerjasama dengan Kim Doyoung ini termasuk dalam daftar boikot produk yang mendukung Israel.

Penggemar secara massal membuat tweet agar SM Entertainment tidak lagi memberikan artis mereka pekerjaan dari brand yang mendukung genosida.

"Hello SM, We do NOT want NCT 127 or any of your artists to associate or promote STARBUCKS, McDonald's, or any companies that are financing a genocide in Palestine. Please take note of our concerns," demikian tulis fans.

Dilansir dari laman X pada sebuah akun @tanyakanrl, banyak kritik dari netizen yang diberikan kepada agensi maupun sang artis terkait permasalahan ini. Mereka menyayangkan terhadap tindakan pihak agensi yang seolah tutup mata untuk membela Palestine dalam aksi genosida tersebut.

"Aku juga kpopers tapi aku ngga denial, kalo memang idol aku support Genocide aku bakalan boikot mereka, orang2 di Gaza buat minum aja susah sampe minum air ujan sedangkan idol aku berkecukupan jelas aku bakal bela korban genocide,"tulis salah satu akun @celightful

"Brand2 udh keabisan akal buat naikin omset akhirnya kpop idol pun dipake, walaupun aku nctzen tapi kali ini maaf doy aku lebih memilih unfoll karna kemanusiaan lebih penting daripada hiburan aku," sambung akun lainnya.

"Mending unfoll deh, ini bisa jadi gertakan ke agensi dan idolnya buat mereka lebih aware milih brand buat diendorse," timpal lainnya.

Selain kritik terhadap Doyoung NCT, beberapa penggemar dari grup lain juga memperingatkan agensinya masing-masing agar lebih berhati-hati dalam menerima tawaran dari brand pro-Israel.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto