Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Setelah Diperiksa Polisi atas Dugaan Kasus Narkoba

Fadila Nurul Azizah | 27 Desember 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Lee Sun Kyung ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di sebuah taman di Seoul, Korea Selatan.

Polisi mengonfirmasi bahwa laki-laki yang ditemukan adalah Lee Sun Kyung setelah menerima panggilan telepon darurat dari seorang wanita yang melaporkan bahwa suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang tampaknya berisi pesan bunuh diri.

Polisi menemukan barang bukti briket arang yang menyala di dalam mobil Lee Sun Kyung yang mengindikasikan bahwa kematian sang aktor kemungkinan karena bunuh diri.

Diketahui, Lee Sun kyung telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang, salah satunya adalah pada Sabtu (23/12) lalu.

Aktor tersebut mengaku dijebak oleh temanya menggunakan narkoba. Lee Sun Kyung sendiri dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional pada bulan lalu.

Kala itu, kuasa hukum menegaskan bahwa tes pendeteksi kebohongan harus digunakan dalam penyelidikan untuk menentukan kebenaran antara Lee Sun Kyung  dan temannya, yang dilaporkan telah mengatakan kepada polisi bahwa aktor tersebut menggunakan narkoba di rumahnya beberapa kali.

“Jika dia mengatakan yang sebenarnya, tes narkoba yang dilakukan oleh Badan Forensik Nasional seharusnya memberikan hasil positif, namun hasilnya negatif,” kata pengacara Lee Sun Kyung kepada media.

"Ketika Lee Sun Kyung mendapati dirinya berada dalam situasi yang sangat tidak adil, tes pendeteksi kebohongan harus dilakukan terhadap keduanya untuk memverifikasi secara ilmiah siapa yang berbicara jujur," lanjut pengacara tersebut.

Pengacara juga mengungkapkan harapannya agar pemeriksaan lebih lanjut harus dilakukan secara tertutup, karena aktor tersebut merasa "terbebani" dengan pemeriksaan polisi secara terbuka untuk umum.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor : Binsar Hutapea