Bae Suzy Curhat Lebih Suka Berakting daripada Menjadi Idol K-Pop

Siti Adisya Kirana | 14 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bae Suzy mengungkapkan rasa puasnya yang lebih besar saat menjadi seorang aktris dibandingkan saat dia masih aktif sebagai idol K-Pop. 

Hal ini disampaikannya dalam wawancara terbaru untuk mempromosikan film terbarunya bersama Park Bo Gum, "Wonderland."

Dilansir dari Allkpop pada Rabu (12/6), Bae Suzy memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan sebagai anggota girl group Miss A pada tahun 2010. Lagu debut mereka, "Bad Girl Good Girl," langsung mendominasi tangga lagu Gaon Digital dan melambungkan nama mereka.

Miss A kemudian merilis album studio pertama mereka, "A Class," pada tahun 2011, dan album studio kedua mereka,"Hush," pada tahun 2013.

Meskipun Miss A terbilang sukses, Bae Suzy mengaku bahwa dia merasa lebih puas dengan karirnya saat ini sebagai aktris. 

Dia menjelaskan bahwa saat menjadi idol K-Pop, jadwalnya sangat padat dan dia tidak memiliki banyak waktu untuk diri sendiri.

"Saat itu, aku tidak punya kesempatan untuk merenungkan hidup atau melihat sesuatu dari sudut pandang lain," ungkapnya. 

"Namun sekarang, sebagai aktris, aku punya lebih banyak waktu untuk melihat kembali kehidupanku dan itu membuatku merasa puas,” lanjutnya.

Miss A kemudian merilis extended play (EP) berjudul "Colors" pada tahun 2015. Pada tahun 2016, salah satu anggota Miss A, Jia, memutuskan untuk keluar dari grup dan fokus pada karir solonya.

Akhir tahun 2017, JYP Entertainment mengumumkan pembubaran Miss A setelah kontrak Min dengan agensi berakhir pada November 2017.

Bae Suzy kemudian fokus pada karir aktingnya dan membintangi berbagai drama dan film populer, seperti "Dream High," "Gu Family Book," "Uncontrollably Fond," "While You Were Sleeping," "Vagabond," dan "Start-Up."

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto