Pengalaman Mengerikan YouTuber Tzuyang Dianiyaya sang Mantan Kekasih

Nur Aprilia Putri | 12 Juli 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tzuyang, YouTuber asal Korea Selatan, membuat pengakuan mengejutkan tentang mantan kekasihnya. 

YouTuber yang dikenal banyak orang di berbagai negara melalui konten mukbang ini mengaku mengalami tindakan kekerasan saat berpacaran dengan mantan kekasihnya yang sempat menjadi CEO sebuah perusahaan.

Melalui siaran langsung pada Kamis (11/7), Tzuyang menyebut bertemu dengan sang mantan kekasih sebelum terjun ke dunia YouTube. Awalnya, mantan kekasih memperlakukannya dengan baik. Seiring berjalannya waktu, lelaki tersebut menyerangnya secara fisik hingga menggunakan benda-benda tumpul untuk menyakitinya.

“Awalnya mantan kekasihku bersikap sangat baik kepadaku, namun seiring dengan berjalannya waktu, aku disakiti secara fisik menggunakan benda-benda tumpul misalnya payung,” beber Tzuyang melalui siaran langsung tersebut.

YouTuber tersebut sudah berkali-kali meminta menyudahi hubungannya. Namun mantan kekasihnya justru mengancam akan menyebarkan video pribadi Tzuyang yang direkam secara ilegal oleh lelaki tersebut. Tidak hanya itu, mantan kekasihnya juga mengambil seluruh uang hasil kerjanya sebagai YouTuber.

Beberapa orang yang bekerja dengan Tzuyang mengetahui bahwa sang mantan kekasih menyiksanya saat tidak menuruti perintahnya. Namun tidak ada yang berani untuk membelanya karena takut akan membuat situasi semakin parah. Tak tahan 4 tahun berada di bawah tekanan, Tzuyang akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan mantan kekasih ke pihak berwajib. 

Staf lain di perusahaan yang mengetahui situasi Tzuyang berusaha membelanya. Namun, si mantan pacar mengancam staf tersebut dengan merusak kamera dan monitor. Tzuyang pun kembali bekerja dalam tekanan selama empat tahun kemudian. Ulahnya makin menjadi-jadi setelah menyebarkan fakta berlebihan pada para YouTuber yang memicu Tzuyang mengajukan gugatan. Mantan kekasihnnya tersebut kemudian mengambil tindakan bunuh diri saat dilaporkan atas kesalahannya. Melalui pernyataan pengacaranya, kasus ini dinyatakan ditutup lantaran sang mantan memilih bunuh diri saat resmi dinyatakan bersalah.

"Halo, ini Pengacara Kim Taeyeon. Saya meninggalkan komentar karena ada beberapa bagian selama siaran langsung yang tidak disampaikan secara akurat melalui istilah hukum yang tepat. Seperti yang telah kami sebutkan, Tzuyang menghadapi banyak kerugian, dan karenanya, dengan bantuan saya, dia meminta pembayaran finansial, penghentian kontrak eksklusifnya, hak cipta, dan banyak lagi. Kami mengajukan gugatan atas tuduhan penyerangan yang biasa, ancaman yang biasa, pemaksaan dan pelecehan, serta kekerasan seksual, dan banyak lagi,” jelas pengacara Tzuyang.

“Namun, mantan CEO-nya (mantan pacarnya) datang ke perusahaan kami dengan putus asa untuk meminta kompromi dan berjanji untuk tidak menyebutkan apa pun (kepada siapa pun)."

"Namun, dia melanggar janjinya, dan Tzuyang tidak punya pilihan selain mengajukan tuntutan untuk kedua kalinya. Seperti yang disebutkan dalam siaran langsung, karena banyak dakwaan yang terbukti benar, ia diperkirakan akan menghadapi hukuman lima tahun penjara,” lanjut pengacara Tzuyang.

“Namun sayangnya, ia mengambil pilihan ekstrem, dan kasus tersebut ditutup karena ‘tidak ada kewenangan untuk menuntut’ dan dibatalkan. Kami berharap tidak ada kesalahpahaman atau dugaan-dugaan terkait kasus ini, dan kami juga berharap anggota keluarga terkait tidak dirugikan lagi melalui masalah ini," tutup pengacara Tzuyang.

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor : Binsar Hutapea