Lisa Blackpink Mengaku Masih Sulit untuk Mengekspresikan Perasaannya

Binsar Hutapea | 13 Agustus 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lisa Blackpink mengaku kesulitan untuk mengekspresikan diri, meskipun kepercayaan dirinya telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejujurnya, saya bukan tipe orang yang benar-benar pandai mengekspresikan perasaan saya," penyanyi berusia 27 tahun ini mengatakan kepada Elle.

"Belakangan ini, saya merasa lebih percaya diri dengan apa yang saya pikirkan dan mengatakannya dengan lantang."

Saat ini, Lisa sedang mempersiapkan peluncuran materi solo terbarunya dan mengaku  mengambil kendali kreatif lebih besar atas lagu-lagu barunya.

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya kini menjadi jauh lebih tegas.

Lisa—yang merilis album debut Lalisa pada tahun 2021—berbagi: "Saya rasa yang saya pelajari dari pengalaman sebelumnya adalah tentang diri saya sendiri, mengatakan apa yang saya suka dan apa yang saya tidak suka."

"Saya rasa itu yang paling penting. Karena jika saya bilang, 'Ah, tidak apa-apa,' (orang) tidak tahu—seperti, apakah saya benar-benar oke dengan itu? Jadi saya harus bisa mengatakan 'ya' atau 'tidak.' Tidak di antara keduanya."

Meskipun demikian, Lisa merasa bangga dengan pencapaiannya bersama grup K-pop tersebut.

Ia juga senang bisa berbagi kesuksesan dengan rekan-rekannya di band.

"Ketika saya di atas panggung (dengan Blackpink), saya berbagi energi saya dengan anggota lainnya. Jika dia memberikan 100, saya akan memberikan 120. Kami bisa merasakan satu sama lain. Dan saya suka energi itu," ia mengatakan.

Meski saat ini fokus pada materi solo, Lisa mengaku tetap berkomitmen pada Blackpink.

"Tentu saja kami akan terus berlanjut, pasti. Kami sangat bangga dengan Blackpink, dan saya mencintai Blackpink. Itu bukan hanya karena penggemar kami, tapi untuk diri kami sendiri. Tidak ada keraguan. Ini adalah hidup kami," ia menjelaskan. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea