Idol Tuli Pertama di Dunia, Big Ocean Sukses Kolaborasi dengan Young K DAY6

Siti Adisya Kirana | 15 Agustus 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik K-Pop kembali dihebohkan dengan debutnya Big Ocean, sebuah grup idola yang seluruh anggotanya merupakan penyandang tuli. 

Uniknya, dalam perjalanan karirnya yang singkat, Big Ocean telah berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dengan merilis single kolaborasi bersama Young K DAY6.

Single terbaru mereka yang bertajuk "SLOW" telah dirilis pada 11 Agustus 2024 lalu dan langsung mendapatkan perhatian dari para penggemar K-Pop di seluruh dunia. 

"Video musik single 'SLOW' Big Ocean (Feat. Young K DAY6) telah rilis sekarang! Versi tersebut dapat disaksikan di kanal YouTube Kpop Idol Big Ocean," tulis Parastar Entertainment selaku agensi Big Ocean melalui akun X nya.

Lagu ini mengisahkan tentang perjuangan seseorang dalam meraih mimpi, meskipun dengan langkah yang perlahan.

Salah satu keunikan dari Big Ocean adalah konsep bahasa isyarat yang diusung dalam setiap karya mereka. 

Dalam video musik "SLOW", ketiga anggota Big Ocean, yaitu Park Hyunjin, Lee Chanyeon, dan Kim Jiseok, menampilkan gerakan bahasa isyarat (standar Korea Selatan) yang indah dan sinkron dengan lirik lagu. 

Kombinasi antara suara merdu Young K DAY6 dan gerakan bahasa isyarat yang memukau berhasil menciptakan sebuah karya seni yang inspiratif.

Sejak dirilis, video musik "SLOW" telah mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. Banyak yang memuji keindahan visual dan makna mendalam yang terkandung dalam lagu ini. 

Selain itu, banyak juga yang kagum dengan kemampuan bahasa isyarat para anggota Big Ocean.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto