Taeil Eks NCT Dituding Lakukan Pelecehan Terhadap Wanita yang Mabuk

Binsar Hutapea | 8 Oktober 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel NCT, Moon Tae-il, yang dikenal dengan nama Taeil, dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang sedang mabuk bersama dua pria lainnya.

Menurut laporan media Korea Selatan Senin (7/10), pria berusia 30 tahun ini sedang diselidiki oleh polisi dengan tuduhan pemerkosaan khusus secara kuasi. Istilah ini merujuk pada penggunaan senjata atau melibatkan beberapa pelaku dalam melakukan pelecehan seksual terhadap seseorang yang tidak mampu melawan. Jika terbukti bersalah, pelaku kejahatan ini terancam dihukum penjara minimal tujuh tahun atau penjara seumur hidup.

Dikabarkan bahwa kedua pria yang terlibat dalam peristiwa pelecehan itu bukan merupakan selebriti.

Menanggapi laporan tersebut, mantan agensi Taeil, SM Entertainment, mengeluarkan pernyataan singkat: "Sulit untuk memberikan komentar karena kasus ini saat ini sedang dalam penyelidikan."

Taeil sebelumnya diselidiki oleh polisi pada Juni lalu, dengan berita tersebut baru terungkap pada Agustus. SM Entertainment segera mengumumkan bahwa Taeil telah dikeluarkan dari grup K-pop NCT. Kasusnya telah diserahkan ke Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 12 September.

Taeil memulai debutnya pada tahun 2016 dalam sub-unit NCT U dan juga tergabung dalam sub-unit lainnya, NCT 127.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Ari Kurniawan