Hindari Kerubungan Fans, Bandara Incheon Bakal Siapkan Gerbang Khusus untuk para Idol K-pop

Binsar Hutapea | 24 Oktober 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kita mungkin pernah melihat video para idol K-pop yang dikerubungi penggemar di bandara. Nah, kini Bandara Internasional Incheon di Seoul, Korea Selatran, memiliki cara baru untuk mengatasi masalah ini. 

Pada Rabu (23/10) kemarin, bandara tersebut mengumumkan bahwa mereka akan memperbolehkan selebriti menggunakan gerbang yang sebelumnya hanya terbuka untuk kru penerbangan. Mereka telah memberitahukan semua agensi hiburan dan akan secara resmi menerapkan rencana baru ini pada 28 Oktober mendatang. 

Tujuannya adalah untuk mengurangi kerumunan penggemar di terminal, menghilangkan kemungkinan situasi berbahaya, dan menghindari ketidaknyamanan bagi para pelancong lain yang berada di bandara. 

Bandara Internasional Incheon mendorong semua agensi untuk memberi tahu penggemar artis mereka agar tidak mengantar atau menjemput mereka di bandara. Mereka juga menambahkan bahwa perusahaan kini dapat mengajukan permohonan ke bandara untuk mengatur perjalanan artis mereka melalui gerbang pribadi. 

Prosedur baru ini sebagian diimplementasikan akibat insiden yang melibatkan agensi bintang Korea Byeon Woo Seok dan penggemar awal tahun ini. Aktor tersebut berkeliling Asia untuk tur pertemuan penggemarnya pada bulan Juni dan Juli. 

Woo Seok sering kali dikerumuni oleh penggemar yang terlalu antusias di bandara. Tim keamanannya dilaporkan menggunakan senter untuk menerangi setiap pelancong yang melihat ke arahnya, memblokir gerbang, dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang lain tanpa otorisasi dari bandara. 

Tindakan mereka menyebabkan diskusi luas tentang selebriti dan tindakan keamanan yang berlebihan. 

Juga diumumkan bahwa polisi bandara akan turun tangan untuk membantu mengatur ketertiban jika 300 hingga 500 penggemar muncul untuk melihat idola mereka. Jika kerumunan melebihi 500, polisi bandara akan semakin memperketat langkah-langkah ini dan mengambil tindakan hukum terhadap individu yang tidak kooperatif. 

Penerapan rencana baru ini mungkin akan mengecewakan mereka yang ingin melihat sekilas idola mereka di bandara, tetapi mungkin ini adalah langkah terbaik.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea