Jatuh saat Joging, Tulang Rusuk Chow Yun Fat Retak

Binsar Hutapea | 31 Juli 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Superstar Hong Kong Chow Yun Fat mengalami cedera saat joging pada Kamis (27/7) lalu, namun hal itu tidak menghalanginya untuk menghadiri sebuah acara diskusi keesokan harinya.

Aktor berusia 68 tahun tersebut bercerita tentang insiden yang menimpanya saat berbicara di Universitas Hong Kong pada Jumat (28/7) lalu, dalam sebuah acara bertajuk "Chow Yun Fat x Anthony Pun x Felix Chong: Diskusi tentang Film dan Kehidupan".

Lebih dari 300 mahasiswa diundang ke acara diskusi tersebut. Sebelum diskusi, mahasiswa menonton film drama komedi One More Chance (2023) yang merupakan film terbaru Chow.

Dalam diskusi, Chow mengatakan dirinya terjatuh  saat jogging sehari sebelumnya. Akibat insiden itu, telapak tangannya tergores dan mengalami retak pada tulang rusuk kiri. Dia mengatakan bahwa dokter menyarankannya untuk berhenti joging selama dua bulan, karena masih merasakan nyeri saat tertawa atau batuk.

Chow Yun Fat (8days)

Meskipun mengalami cedera, Chow bersikeras untuk menghadiri acara di universitas tersebut. "Rasa tanggung jawab itulah yang membuat saya tahan dengan rasa sakit untuk datang ke sini," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam hidup akan ada suka dan duka, dan mendorong para mahasiswa untuk bangkit jika mereka terjatuh.

"Jangan menyerah meskipun mengalami kegagalan, karena kesulitan dapat membuat Anda lebih kuat," katanya.

"Anda dapat menemukan peran yang cocok untuk Anda, dan Anda dapat sukses jika belajar dari pengalaman Anda. Tidak ada keajaiban di dunia ini, hanya akumulasi (pengetahuan dan pengalaman)," sebut bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000).

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea