Maggie Cheung Sapa Pria yang Pernah Memakinya Bodoh dan Tak Bisa Akting

Supriyanto | 20 Agustus 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Hongkong, Maggie Cheung memiliki reputasi mengkilap di layar lebar bahkan berpredikat sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Cannes 2004. Ia pernah memenangkan penghargaan film Hong Kong dalam kategori Aktris Terbaik sebanyak lima kali, empat penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik. 

Namun dibalik kesuksesan Maggie Cheung, ada beragam cobaan hingga mendapat cacian selama meniti karier. Menurut sejumlah pelaku industri film Hongkong, lawan main Jackie Chan dalam Police Story itu adalah aktris yang sangat buruk saat pertama kali memulai kariernya.

Ketika baru pertama kali bekerja di industri, Maggie Cheung disebut sebagai aktris yang buruk dan bodoh oleh salah seorang  juru kamera TVB, yang dikenal sebagai Fatty Hua

Sulit dipercaya salah satu aktris ternama Hong Kong, Maggie Cheung, pernah dianggap sangat buruk dalam pekerjaannya ketika baru debut di industri hiburan.

Fakta soal cacian dan ejekaan tersebut terungkap saat Maggie Cheung diwawancarai oleh aktor Yat San untuk program hiburan, dengan Fatty Hua sebagai juru kamera. Saat ingin mewawancarai Maggie, Fatty Hua tampak sangat gugup dan ketakutan.

“Ketika Maggie tiba, orang pertama yang disapa bukanlah aku, tapi Fatty Hua. Rupanya, Maggie dan Fatty Hua telah saling mengenal sebelumnya,” kata Yat San.

Maggie Cheung Sapa Pria yang Pernah Memakinya Bodoh dan Tak Bisa Akting

Maggie menjelaskan kepada Yat San bahwa dirinya pernah dimaki dan dimarahai oleh Fatty Hua saat debutnya.

“Fatty Hua memarahinya, mengatakan kepadanya bahwa Maggie Cheung terlalu bodoh dan tidak bisa berakting. Namun, sejak saat itu, ia memutuskan untuk bisa menjadi aktris yang hebat,” jelas Yat San yang menbuat Fatty Hua malu.

Maggie Cheung tidak pernah membintangi film atau serial apapun lagi sejak 2004 atau setelah hadir di Cannes Film Festival di tahun tersebut. Ia pun memilih untuk lebih aktif dalam beragam kegiatan amal dan memutuskan pensiun dari dunia seni peran pada 2013.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto