Alasan Jackie Chan Hanya Mau Pakai Produk Buatan Tiongkok

Binsar Hutapea | 14 September 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan (69) tak pernah ragu menunjukkan dukungannya kepada Tiongkok. Dia kerap secara terbuka mengungkapkan patriotisme dan cintanya pada merek-merek asal Tiongkok.

Baru-baru ini, seorang netizen melihat Jackie Chan sedang berbelanja ponsel di toko Huawei di Chongzhou, Chengdu, dan kemudian mempostingnya di internet.

"Saya baru saja berada di toko Huawei di Wanda Plaza dan secara kebetulan bertemu dengan Jackie Chan. Saya tidak mengira dia pergi (ke toko) untuk membeli ponselnya sendiri. Saya tidak meminta tanda tangannya karena saya tidak ingin mengganggunya. Saya menunggu sampai dia selesai berbelanja sebelum mendekatinya untuk berfoto, tetapi ditolak oleh stafnya. Sayang sekali," kata penggemar di unggahannya.

Dalam foto-foto tersebut, Jackie terlihat sedang memeriksa berbagai model ponsel dan bertanya kepada staf Huawei tentangnya.

Menurut penggemar tersebut, Jackie ingin membeli smartphone Mate 60 yang baru diluncurkan tetapi diberitahu penjaga toko bahwa stoknya habis dan hanya bisa didapatkan dengan cara memesan.

Akhirnya, Jackie membeli Mate X3.

Jackie Chan (Weibo)

Netizen terkesan dengan sifat rendah hati Jackie, mengatakan bahwa dengan segala macam koneksinya, dia sebanarnya bisa mendapatkan ponsel yang diinginkan dengan mudah.

Beberapa bahkan mengusulkan agar Huawei memberikan ponsel kepada bintang tersebut dan menjadikannya duta merek mereka.

Namun, tidak semua orang berpikir itu ide yang baik.

"Lebih baik jangan memilihnya sebagai duta merek. Semua perusahaan yang dia support sudah tutup," kritik netizen.

Jackie sendiri telah menggunakan ponsel Huawei sejak tahun 2016.

Pada tahun 2019, ketika seorang penggemar memberikan Jackie ponsel Huawei dalam sebuah acara, dia dilaporkan mengeluarkan tiga smartphone dari merek tersebut, sambil mengatakan: "Saya menggunakan Huawei dan memiliki beberapa dari mereka. Orang Tiongkok seharusnya menggunakan produk dalam negeri. Ke mana pun saya pergi di dunia, saya akan merekomendasikannya kepada orang lain. Saya telah menggunakan ini terlalu lama, dan layarnya telah pecah."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea