4 Sutradara Reuni di Film Omnibus Anak Bertabur Bintang

Supriyanto | 6 Januari 2014 | 11:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - FILM omnibus anak-anak pertama berjudul "Princess, Bajak Laut & Alien" akan segera tayang serentak pada 9 Januari 2014 di seluruh bioskop Tanah Air.

Sebelum dirilis, Minggu (5/1) film yang berisi 4 cerita berbeda yang masing-masing bagiannya digarap oleh sutradara-sutradara muda yakni Rizal Mantovani, Eko Kristianto, Upi, dan Alfani Wiryawan menggelar preescreening di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut produsernya, Reni A. Daniel, "Princes, Bajak Laut & Alien" adalah proyek reuni keempat sutradara yang sebelumnya pernah berada dalam sebuah rumah produksi yang sama sekitar 20 tahun silam.

"Ada 4 sutradara yang sudah bersahabat lama dan kita reuni di sini.Kita coba bikin omnimbus anak," ungkap Reni A. Daniel dalam jumpa pers di XXI Epicentrum.

Keempat cerita berbeda tersebut terdiri dari Misteri Rumah Nenek (Eko Kristianto), Babe Oh Babe (Alfani Wiryawan), Electric B-Boyz (Rizal Mantovani), serta Princess, Bajak Laut, dan Alien (Upi).

Film omnibus anak-anak itu digarap dengan gaya serta inspirasi masing-masing sutradara yang bertujuan untuk mengajak anak-anak menjadi lebih gigih, cerdas, berani, serta memiliki pola pikir juara.

"Kita di sini memang benar-benar bebas berekspresi. Benang merahnya mengajak anak-anak berpikir cerdas dan berbeda," jelas Reni.

Film itu juga banyak melibatkan banyak aktris ternama. Di setiap segmen, sejumlah nama besar di industri sinema Tanah Air mengisi peran-peran yang menarik untuk disaksikan. Para pemainya adalah Ade Irawan, Sophia Latjuba, Ringgo Agus Rahman, Tora Sudiro, Luna Maya, Masayu Anastasia, Aming, Igor "Saykoji", Aida Nurmala, Tara Basro, serta Lukman Sardi.

Sementara para pemain anak yang mengisi film produksi Cinema Delapan ini yakni Risjad Aden, Kayla Kristianto, Raza "Super 7", Viria Rici, Bima Azriel, Lauren Zetira, Diego Robbana, dan Yohanes Roy Danutraja.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto