Gelang Ini Mampu Melindungi Dari Sengatan Matahari dan Menentukan Tingkat SPF Yang Dibutuhkan

Khairiyah Sartika | 10 Januari 2014 | 08:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HANYA dengan mengenakan sebuah gelang, Anda sudah dapat melindungi diri dari ganasnya senagatan matahari.

Didesain oleh Louis Vuitton dan Harry Winston, gelang yang diberi nama The June Bracelet ini tak hanya manis untuk dikenakan sebagai perhiasan maupun aksesoris tambahan, namun juga menyimpan manfaat bagi pemakainya.

Pasalnya, gelang ini dilengkapi sensor berbentuk permata yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat eksposur matahari, demikain dilaporkan Gizmodo, belum lama ini.

Walau tak memiliki layar untuk mendeskripsikan keterangan, gelang ini berjalan sinkron dengan aplikasi iOS yang dapat memberitahu seberapa banyak matahari telah diserap oleh kulit.

Tak hanya itu, gelang ini mampu memberitahu penggunanya mengenai jumlah SPF yang seharusnya diaplikasikan pada kulit, mengawasi intensitas sinar UV, memantau kebiasaan sehari-hari serta memberikan saran kepada para wanita mengenai cara merawat kulit secara lebih baik.

Ini berhubungan dengan meningkatnya angka penderita kanker kulit akibat paparan matahari dalam jumlah yang sudah tak wajar.

Perusahaan Neatmo yang memproduksi The June Bracelet ini berencana meluncurkan gelangnya pada pertengahan tahun 2014 dengan harga berkisar AS$100 atau setara Rp 1,2 juta. Gelang ini akan tersedia dalam pilihan warna platinum, emas atau gunmetal.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor : Khairiyah Sartika