Busana Desainer Indonesia Dikenakan Bintang Hollywood Ini di Golden Globe Awards After-party

Khairiyah Sartika | 16 Januari 2014 | 19:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AJANG Golden Globe Awards merupakan salah satu acara bergengsi yang memberikan penghargaan terhadap insan perfilman Hollywood.

Acara ini serta after-party alias pesta seusai acara yang digelar Minggu (12/1) di Beverly Hills, California tentunya dihadiri sederet bintang dan selebriti ternama.

Namun, dibalik sorot kamera yang tertuju pada kedatangan para selebriti serta berbagai busana glamor yang dikenakan, ada satu yang sangat menarik perhatian bagi industri fesyen Tanah Air.

Aktris cantik Odette Annable melenggang anggun di after-party Golden Globe Awards 2014 mengenakan busana seorang perancang Indonesia berbakat.

Aktris berusia 28 tahun yang bermain dalam beberapa film seperti Kindergarten Cop, The Double,?dan Transformers?ternyata tampil memukau berbalut busana karya Peggy Hartanto.

Busana yang dikenakan merupakan koleksi Spring Summer 2013 dari koleksi Peggy berupa dress dengan motif warna hijau - putih serta sheer panel dengan halter neckline dan detil cut-out. Tampak pula aksen frock pada bagian atas rok pensil yang dilengkapi dengan belt. Bersama busana rancangan desainer muda ini, Annable juga menyempurnakan penampilannya dengan sepatu Giuseppe Zanotti dan Jamie Wallet rancangan Tyler Alexandra.

Seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Bintang Online, Peggy memberikan keterangan langsung mengenai busana yang berhasil dipamerkan di acara bergengsi ini.

"Busana ini terinpirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray, yang menunjukkan bagian-bagian bunga yang tidak terlihat oleh mata. Bulu-bulu hitam di pinggang terinpirasi dari benang sari. Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga. Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep "tidak terlihat" dari keseluruhan koleksi PEGGY HARTANTO Spring/Summer 2013," jelasnya.

Tentu, hal ini menjadi sebuah kebanggan dan kebahgiaan tersendiri bagi desainer lulusan pendidikan fesyen di Raffles College of Design and Commerce, Sydney, Australia. "Menurut representatif saya yang juga bekerja sama dengan para selebriti dunia (di New York), Odette langsung mengatakan 'I have to have it," ungkap dara kelahiran Surabaya ini.

Peggy Hartanto merupakan salah satu diantara sekian banyak bakat muda yang memperlihatkan karyanya di ajang Jakarta Fashion Week 2014. Kini, karyanya berhasil menjadi salah satu busana yang dikenakan selebriti internasional pada ajang yang cukup spekatkuler.

Sebelumnya, gaun megah rancangan desainer muda tanah air, Tex Saverio yang dikenakan Jennifer Lawrence dalam The Hunger Games: Catching Fire juga berhasil menarik perhatian industri fesyen dunia.

Ini menunjukkan bahwa para desainer Indonesia telah berekspansi secara positif di industri fesyen dunia dan menujukkan perkembangan yang semakin signifikan baik secara lokal maupun internasional. Suatu pencapaian yang patut diacungi jempol dan terus didukung oleh masyarakat Indonesia.

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor : Khairiyah Sartika