Ngopi Akhir Pekan: Ada Es Kopi Susu Tetangga di Toko Kopi Tuku

Ika Nurhayati | 26 Mei 2017 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada satu minuman kopi yang digilai di antero Jakarta dan sekitarnya, namanya, es kopi susu tetangga. Kurang gaul kalau belum pernah mencicipi dan mengunggah gambar es kopi susu tetangga ke Instagram. Es kopi yang diracik dari kopi, susu, dan gula aren ini wangi dan rasanya mantap. Lebih mantap lagi, harganya cuma 18 ribu rupiah!

Es kopi susu tetangga ini adalah minuman favorit dari Toko Kopi Tuku, toko kopi mungil di bilangan Cipete, Jakarta Selatan – satu cabangnya ada di Pasar Santa, baru pindah dari Ruci’s Joint yang letaknya tak jauh. Dikepung kafe-kafe cantik di Cipete Raya, Toko Kopi Tuku tampak mungil sendiri. Mengusung judul toko kopi, desain interiornya sangat simpel.

Menggeser pintu kacanya, kita langsung dihadapkan pada antrean di depan kassa – antrean yang bisa jadi mengular, mengingat banyak orang memesan bergelas-gelas es kopi susu tetangga lewat jasa ojek daring. Beruntung saat kami datang di akhir pekan, Toko Kopi Tuku bebas antrean. Berseberangan dengan kassa, bangku kayu tanpa sandaran yang diatur berbentuk L menjadi tempat pengunjung menunggu pesanan atau menikmati pesanan sebentar, kalau suasana tidak ramai. Untuk yang ingin mengopi sambil merokok, disediakan bangku di teras depan dan samping.      

 

Toko Kopi Tuku juga menawarkan jenis kopi lain seperti kopi hitam tetangga, long blackcappuccino, danlatte. Buat yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi, coba, deh earl grey milk tea (25 ribu rupiah). Kami yang pengopi saja suka banget, karena enak dan wangi. Apalagi untuk membelinya tidak butuh antre, tinggal comot dari dalam lemari pendingin di bawah kassa.

Wajib coba juga carrot cake, salah satu camilan yang terpampang di etalase makanan kassa. Ada pula camilan lain seperti lumpia, banana cake, dan onigiri, per potongnya dihargai 5-10 ribu rupiah saja. Menyenangkan, bukan jajan di Toko Kopi Tuku? Pantas antrean hampir tak pernah surut.

 

Toko Kopi Tuku

Jl. Cipete Raya No. 7, Jakarta Selatan

Minggu-Jumat 07.00-22.00 WIB (Sabtu tutup)

 

(ika/ika)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor : Ika Nurhayati