4 Zodiak yang Cenderung Makan Berlebihan

Binsar Hutapea | 8 Agustus 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "Anda tidak bisa berpikir dengan baik, mencintai dengan baik, atau tidur dengan baik jika Anda tidak makan dengan baik," kata Virginia Woolf. Menariknya, kata-kata itu beresonansi dengan beberapa tanda zodiak yang benar-benar percaya bahwa makanan lezat adalah kunci untuk pengalaman yang tak terlupakan. Seringkali, kegembiraan mencoba makanan baru dan eksotis membuat mereka makan berlebihan saat mencoba berbagai hidangan dari berbagai budaya.

Pada kesempatan lain, rutinitas harian yang terbentuk seiring waktu, seperti ngemil sambil menonton TV atau makan pencuci mulut setelah setiap makanan, adalah kebiasaan yang sulit untuk diubah. Selain itu, perayaan keluarga yang menyajikan hidangan dalam jumlah besar membuat mereka sulit menahan diri untuk tidak makan berlebihan. 

Berikut adalah sekilas tentang siapa mereka:

Taurus
Tidak bisa dipungkiri bahwa Taurus mengidamkan makanan enak, minuman berkualitas, dan pengalaman mewah. Jadi, baik itu liburan, ulang tahun, atau makan siang di hari Minggu, Taurus percaya bahwa kesempatan seperti itu sering kali ditandai dengan pesta makan. Kegembiraan merayakan bersama orang-orang terkasih bisa membuat mereka makan dan minum lebih banyak dari biasanya. Selain itu, zodiak ini suka menikmati makanan yang mengingatkan mereka pada masa kecil atau kenangan bahagia dari masa lalu.

Mereka merasa bahwa hidangan seperti itu membangkitkan emosi positif dan rasa nostalgia. Baik itu bakso yang dibuat oleh nenek mereka atau kue yang dipanggang oleh ayah mereka setiap liburan, Taurus bisa makan berlebihan pada makanan ini bahkan saat mereka dewasa dan terlalu banyak menikmatinya.

Gemini
Zodiak ini suka menikmati hidup sepenuhnya dan cenderung melihat indulgensi dalam makanan dan minuman sebagai bagian dari rutinitas saat bersosialisasi. Kecintaan mereka terhadap kemewahan ini kadang-kadang dapat menyebabkan makan berlebihan. Misalnya, dalam acara seperti pesta kerja, atau bahkan perayaan ulang tahun teman, individu ini mungkin merasa terdorong untuk makan dan minum lebih banyak untuk menyesuaikan diri atau mengikuti orang lain.

Bahkan perjalanan ke tempat baru sering kali melibatkan eksplorasi masakan lokal. Jadi, Gemini merasa bahwa kegembiraan menemukan spesialisasi daerah dan hidangan tradisional sangat menarik. Selain itu, tekanan dari teman sebaya juga bisa menjadi faktor penyebab, karena Gemini mungkin didorong oleh orang lain untuk makan lebih banyak dari biasanya.

Sagitarius
Bagi sebagian besar Sagitarius, memasak dan memanggang adalah hobi yang membawa kebahagiaan luar biasa. Mencicipi kreasi kuliner mereka, bereksperimen dengan resep baru, dan membagikannya kepada orang lain bisa menjadi kegiatan yang sangat mereka hargai, tetapi ini juga mengakibatkan makan berlebihan. Kadang-kadang, mereka bahkan rentan terhadap makan emosional, di mana mereka ngemil makanan nyaman untuk mengatasi emosi seperti stres atau kebosanan. Ini bisa menyebabkan siklus makan berlebihan yang toksik di mana mereka terus berharap makanan bisa mengobati kesedihan mereka.

Selain itu, banyak Sagitarius yang antusias mencoba kelezatan gastronomi baru untuk memanjakan lidah mereka. Misalnya, makan di restoran gourmet atau menghadiri festival makanan bersama pasangan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Namun, mereka mungkin makan berlebihan pada makanan dan minuman berkualitas tinggi yang ditawarkan di tempat-tempat tersebut lebih sering daripada orang lain.

Capricornus
Capricornus bisa cenderung mencari pelarian dan mungkin beralih ke makanan dan minuman untuk menghindari rutinitas monoton mereka. Selain itu, sifat empatik mereka juga dapat membuat mereka terlalu banyak makan dalam situasi sosial di mana makanan dan minuman melimpah. Memang, Capricornus menemukan bahwa ketika camilan tersedia, mereka lebih cenderung mengonsumsinya, bahkan jika mereka tidak lapar.

Ditambah lagi, pergi ke buffet atau restoran all-you-can-eat hanya memperburuk masalah, karena ini membuat mereka terlalu banyak makan terlalu sering. Kemudian ada waktu-waktu tertentu dalam setahun yang membawa mereka kebahagiaan khusus dengan makanan tertentu yang sangat dinantikan. Misalnya opor ketupat saat Lebaran.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea